Home » , » Rekap Pilpres Diumumkan 16 Juli 2014

Rekap Pilpres Diumumkan 16 Juli 2014

Written By yun ciamis on 11 July 2014 | 5:31 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Ciamis menjadwalkan akan menggelar Pleno Penetapan Hasil Rekapitulasi Pilpres 2014 untuk Kab. Ciamis dan Kab. Pangandaran pada Rabu, 16 Juli 2014 sesuai tahapan yang sudah ditetapkan oleh KPU.

Hal itu diungkapkan Ketua KPU Kab. Ciamis, Kikim Tarkim, S.Ag, M.Si kepada ciamiszone, Jum’at (11/07/14) dan pihaknya menghimbau warga Ciamis dan Pangandaran tetap tenang menunggu hasil real acount yang akan diputuskan oleh KPU.

Tidak dipungkiri bukan hanya secara nasional kini beredar hasil Pilpres versi quick aqount (perhitungan cepat) yang digelar oleh lembaga survey, tapi di tingkatan Kab. Ciamis pun beredar hasil perhitungan cepat yang dilakukan oleh pihak-pihak tertentu yang masih disangsikan keakuratannya.

“KPU tidak menggelar perhitungan cepat jadi tunggu saja nanti tanggal 16 Juli 2014 akan menggelar Pleno Rekapitulasi. Untuk itu warga harus bersabar jika ingin mengetahui hasil perhitungan suara tingkat Kab. Ciamis dan Pangandaran,” katanya seraya berharap warga tetap menjaga kondusifitas wilayah Kab. Ciamis dan Pangandaran.

Menurut Kikim, sesuai tahapan pada 9 Juli lalu dilakukan pemungutan suara yang dilanjutkan dengan perhitungan di tingkat TPS, dan pada 10-12 Juli dilakukan rekap untuk tingkat PPS di desa dan kelurahan. Dilanjutkan pada 13 sampai 15 Juli di tingkatan PPK dan 16-17 Juli di KPU Kab/Kota.

“Meskipun tahapannya 16 dan 17 Juli, tapi untuk KPU Kab. Ciamis akan melakukannya lebih awal pada 16 Juli dan segera dikirim ke Provinsi,” katanya.

Dijelaskannya, saat ini tahapan rekapiitulasi masih berada di desa/keluarahan, namun secara keseluruhan sudah selesai perhitungan dan sudah dikirim ke kecamatan masing-masing.

“Seluruh berkas sudah sampai ditiap kecamatan, namun pihak PPK belum melakukan perhitungan karena belum tahapannya, nanti tanggal 13 Juli baru mereka melakukan rekapitulasi,” katanya.

Menurut Kikim, sebagai penyelenggara, KPU Kab. Ciamis saat ini sedang melakukan scanner formulir C1 untuk dientri ke internet yang nantinya bisa langsung diakses. Dan KPU berharap tingkat partisipasi masyarakat pada Pilpres 2014 di Ciamis meningkat dibanding sebelumnya pada Pileg tercatat sampai 79%. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com