Home » , » Tim Gab Panwas Bersihkan APK Pilpres

Tim Gab Panwas Bersihkan APK Pilpres

Written By yun ciamis on 07 July 2014 | 11:13 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) Pilpres dibersihkan oleh Tim Gabungan (Tim Gab) yang terdiri dari Panwaslu, Satpol PP, Polres, Kodim, Dinas Ciptakarya, Kesbangpol dan Dishub, Senin (07/07/14) malam.



Puluhan anggota Tim Gab tersebut berangkat dari Kantor Panwaslu Kab. Ciamis di Jalan Jendral Sudirman menyisir setiap sudut kota Ciamis untuk membersihkan seluruh APK Pilpres 2014 yang tidak sempat ditarik atau diturunkan oleh masing-masing tim pemenangannya.



Ketua Panwaslu Kab. Ciamis, Uce Kurniawan didampingi Kabid Trantibmas Pol PP Ciamis, Dedi Iwa mengatakan, pihak Panwaslu sebelumnya sudah memberikan peringatan atau himbauan kepada kedua Tim Pemenangan Capres masing-masing agar menjalankan Peraturan KPU untuk menurunkan atau membersihkan APK setelah masa kampanye selesai.



“Masa kampanye selesai pada Sabtu, 5 Juli 2014, sehingga terhitung keesokan harinya Minggu, 6 Juli seluruh APK harus bersih dari pandangan mata dan itu dipersilahkan agar masing-masing Tim untuk membersihkannya sendiri,” katanya.


 
Dalam himbauan sebelumnya, menurut Uce sudah diberitahukan, jika sampai Senin, 7 Juli 2014 belum juga diturunkan atau dibersihkan oleh tim masing-masing, maka Tim Gab dari Panwaslu bersama Satpol PP dan lainnya akan membersihkan APK tersebut mulai pukul 20.00.


Hasilnya, dua baligo besar masing-masing gambar capres no urut 1 dan 2 yang melintang diatas Jalan Jendral Sudriman diturunkan oleh Tim Gab dengan menggunakan kendaraan dari Ciptakarya.



Diakuinya, khusus untuk setiap kecamatan berdasarkan laporan di Panwas Kab. Ciamis, sudah dibersihkan oleh Panwas tiap kecamatan bersama Tim Capres masing-masing pada Minggu, 6 Juli 2014.



“Disetiap kecamatan sudah beres sejak hari Minggu kemarin, dikerjakan oleh Panwas Kecamatan dan tim yang bersangkutan, sekarang bergerak membersihkan APK di kawasan Ciamis Kota yang tinggi-tinggi dan melintasi jalan yang tidak sempat dibersihkan oleh pemiliknya, sehingga kami pun harus menggunakan kendaraan dari Dinas Ciptakarya,” pungkas Uce. (cZ-01)*
 
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com