Home » » Ekonomi Kreatif pun Jadi Program Kartun

Ekonomi Kreatif pun Jadi Program Kartun

Written By yun ciamis on 11 August 2014 | 5:33 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Pemberdayaan Ekonomi Kreatif pun menjadi sasaran Program Karang Taruna (Kartun) Kab. Ciamis, untuk tahap pertama selain memberdayakan lahan non produktif menjadi lahan produktif, Kartun juga berhasil membina kelompok industri pengelolaan limbah plastik dengan omset yang cukup menjanjikan.

Ketua Karang Taruna Kab. Ciamis, Aries Firdaus didampingi sejumlah pengurus sempat meninjau langsung pabrik binaan Kartun yang berlokasi di Dusun Desa, Desa Baregbeg, Kec. Baregbeg, Senin (11/08/14).

Pengolahan berbagai limbah plastik tersebut dikelola Kartun Desa Baregbeg dengan binaan Kartun Kab. Ciamis, selain dibantu segi pemasaran dan distribusinya, Kartun Kab. Ciamis juga memberikan bantuan mesin pres senilai Rp30 juta untuk menunjang proses pengolahan.

“Karang Taruna terus berkembang menciptakan kreatifitas untuk menunjang peningkatan taraf hidup, selain menciptakan lapangan usaha dengan menggali potensi di masing-masing tempat, tentunya peran para pemuda akan tersalurkan kearah yang positif,” kata Aries.

Dijelaskannya, saat ini Kartun Kab. Ciamis masih mengandalkan permodalan dari individu anggota dengan itikad memberdayakan para pemuda untuk terus kreatif menggali potensi.

“Mudah-mudahan dengan modal seadanya ini bisa menjadi contoh bagi daerah lain, dengan harapan pemerintah kabupaten, provinsi atau pun pusat melihat kreatifitas nyata Karang Taruna di Kab. Ciamis yang hingga akhirnya bisa membantu untuk kelancaran program-program yang sudah ditetapkan,” katanya.

Tidak dipungkiri, menurut Aries, jika saja pemerintah mau mengucurkan dana untuk kelancaran program Kartun, maka peran pemuda terutama di daerah akan terus berkembang kearah yang positif dan setidaknya akan menciptakan lapangan kerja baru. (cZ-01)*
 

Share this article :

1 komentar:



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com