Home » » Prabowo Masih Ketua Umum HKTI

Prabowo Masih Ketua Umum HKTI

Written By yun ciamis on 23 August 2014 | 4:57 PM

ciamiszone.com :


CIAMIS,- Prabowo Subianto sampai saat ini masih menjabat sebagai Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Pusat dan Fadli Zon sebagai Sekjennya sesuai hasil Munas HKTI di Bali. Tidak benar jika Ketua HKTI adalah Oesman Sapta.

Hal itu diungkapkan Ketua HKTI Jawa Barat, Rudi Gunawan kepada sejumlah pengurus HKTI Kab. Ciamis yang dilantiknya di Gedung DPRD Ciamis, Sabtu (23/08/14).

Menurut Rudi yang juga Bupati Garut itu, keberadaan Prabowo Subianto dan Fadli Zon sebagai Ketua dan Sekjen HKTI sudah sesuai hasil Munas dan juga ada ketetapan pengadilannya.

Untuk itu Rudi berharap, pengurus HKTI Kab. Ciamis jangan terpengaruh dengan adanya isu dualisme didalam tubuh HKTI, karena HKTI itu ada satu.

Dalam kesempatan itu Bupati Garut yang sudah lebih dari 10 tahun berkecimpung di HKTI itu, menegaskan kepada pengurus HKTI Kab. Ciamis agar bekerja bakti dengan penuh hati karena HKTI tidak memberikan imbalan berupa gajih bulanan atau pun upah sejenisnya.

“Pengurus HKTI itu murni bekerja membaktikan diri untuk para petani, harus siap lahir batin dan memberikan contoh dan program-program terbaiknya untuk membangun dan meningkatkan kesejahteraan petani,” katanya.

Sementara itu, Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin dalam sambutannya mengingatkan HKTI di Kab. Ciamis harus bisa memberikan contoh dan menjadi anutan mayoritas petani di Kab. Ciamis, mengingat keberadaan pertanian di Ciamis masih jauh dari harapan yang diinginkan oleh para petani.

Menurut Bupati, HKTI juga diharapkan bisa mengembangkan apa yang sudah menjadi khas Ciamis termasuk dibidang peternakan seperti pengembangan Ayam Sentul dan Sapi Rancah yang keduanya sudah menjadi ciri khas Ciamis.

Usai pelantikan, Ketua HKTI Kab. Ciamis, Drs. H. Dedi Kusdiana, SP mengakui, pihaknya sebelum dilantik sudah menjalankan sejumlah program diantaranya berbentuk pelatihan dan seminar yang melibatkan ratusan orang.

“Diharapkan dari sejumlah pelatihan dan seminar yang sudah kami gelar, para petani bisa menimba ilmu untuk diterapkan dalam kegiatan bertaninya sehingga mampu menghasilkan sesuai harapan,” katanya.

Selain itu juga HKTI Kab. Ciamis sudah melakukan MoU dengan investor luar negeri dalam pengembangan tanaman koro sejenis kedelai di Kab. Ciamis.

Untuk masa bakti 2014-2019 sebanyak 51 orang pengurus HKTI Kab. Ciamis yang dilantik oleh Ketua HKTI Prop. Jabar, Rudi Gunawan diantaranya Ketua HKTI Kab. Ciamis, Drs. H. Dedi Kusdiana, SP, Ketua Harian, Drs. H. Wagino, Sekretaris, Dedi Rusnandi, S.Sos dan Bendahara, Hj. Nina Herlina, MM. (cZ-01)**

Share this article :

2 komentar:

  1. bagaimana peran HKTI,kok lahan produktif terus di gerus tuh

    ReplyDelete
  2. katanya lahan tak produktif akan di produktifkan tapi malah sebaliknya???

    ReplyDelete



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com