Home » , » Bajak Laut Ciamis Akan Beraksi di Bandung

Bajak Laut Ciamis Akan Beraksi di Bandung

Written By yun ciamis on 18 September 2014 | 1:57 PM

ciamiszone.com :


CIAMIS,- Rombongan bajak laut dari Ciamis siap beraksi di Bandung untuk membabad habis pesaing-pesaing dari lima wilayah Korwil lainnya se-Jabar dalam Pasanggiri Seni Teater Tingkat Jawa Barat di Gedung STSI Bandung, Jum’at malam (19/09/14).

Pasanggiri Seni Teater yang digelar Pemprop Jabar itu dalam rangka HUT Jabar tahun 2014, Teater dari Kab. Ciamis terpilih mewakili Bakorwil Jabar IV setelah sebelumnya mengalahkan tim teater dari Kab. Pangandaran, Kota Banjar, Kab. Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya dan tuan rumah Kab. Garut di garut beberapa waktu lalu.

Tim Teater binaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Ciamis itu lolos ke Bandung setelah menyabet seluruh kategori, mulai dari penampil terbaik, pemain terbaik dan sutradara terbaik.

Kepala Disdikbud Kab. Ciamis, Drs. H. Toto Marwoto,M.Pd mengakui, keberangkatan rombongan teater yang akan menampilkan kisah Dewi Samboja atau Nyi Ronggeng Gunung sudah sangat matang melalui proses yang cukup panjang, sehingga pihaknya berharap tim mampu kembali memperlihatkan penampilan terbaiknya hingga bisa mengharumkan nama Tatar Galuh Ciamis.

“Tim berangkat dengan kepercayaan diri tanpa ada beban apa pun, sehingga mereka sangat terfokus pada penampilannya nanti, kami terus mendukung dan memberikan respon terbaik bagi penampilan mereka,” katanya.

Sebanyak 26 crew, rombongan berangkat siang ini dari Halaman Sanggar Rengganis dengan sebuah bis untuk selanjutnya menjalankan tugas mengharumkan nama Kab. Ciamis di tingkat Jawa Barat bersaing dengan Kab. Bandung, Purwakarta, Subang, Cirebon dan Depok.

Sutradara Noer JM didampingi Pimp. Produksi, D.Nurdani membenarkan, pihaknya takan bermain tanpa beban meskipun sebelumnya sudah menyabet seluruh kategori, tapi untuk tingkat Jabar tidak dipungkiri persaingan sangat ketat karena perkembangan teater di tim yang lolos cukup menjanjikan.

“Ini tingkat Jabar, pesaingnya adalah tim teater pilihan yang memang sudah dipersiapkan jauh sebelumnya untuk meraih prestasi di tingkat Jawa Barat, namun kami tetap fokus pada penampilan nanti yang tanpa dibebani target atau apapun. Yang jelas kita bamin dengan enak dan berkualitas,” katanya. (cZ-01)*

Share this article :

1 komentar:



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com