Home » » BPJS Membludak, Pasein RSUD Tak Tertampung

BPJS Membludak, Pasein RSUD Tak Tertampung

Written By yun ciamis on 10 September 2014 | 1:22 AM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Bergulirnya program BPJS (Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial) diduga mengakibatkan membludaknya pasein ke RSUD Ciamis, sehingga dalam pelayanannya pun terpaksa pihak Rumah Sakit menggunakan fasilitas lain yang bisa dimanfaatkan, seperti bangku-bangku dan kursi digunakan untuk alas pasein saat pemeriksaan.

Hal itu diakui Diektur RSUD Ciamis, dr. H. Aceng Solahudin, M.Kes yang menjelaskan, pihaknya sudah menyiapkan fasilitas sebagaimana layaknya standar RSUD Ciamis Kelas III.

“Memang untuk saat ini kami masih kekurangan sejumlah fasilitas, baik ruangan atau pun sarana lainnya untuk pelayanan pasein saat membludak, padahal kami sudah melengkapinya sesuai standar kelas RSUD Ciamis saat ini. Meski demikian kami tidak menelantarkan mereka dan mereka dilayani dengan baik, hanya saja tempatnya yang tidak cukup dan kami pun merujuknya ke RS terdekat,” katanya.

Menurut dr. H. Aceng, pihaknya akan menambah fasilitas pelayanan yang direncakan dilakukan tahun 2015 yang anggarannya sudah disiapkan dari APBD.

Hal senada diungkapkan, Ketua DPRD sementara, H. Asep Roni yang mengakui, pihaknya akan mengkomunikasikan hal tersebut kepada pihak eksekutif supaya anggaran yang dikucurkan dari APBD digunakan untuk pembangunan tambahan fasilitas di RSUD jangan sampai ada lagi pasein yang tidak kebagian ruangan atau pun tempat tidur.

“Kami akan dorong eksekutif agar memperhatikan hal ini,” katanya.

Sementara Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin didampingi Direktur RSUD menjelaskan, tidak dipungkiri program BPJS di Ciamis ternyata disambut baik oleh warga sehingga mereka tidak segan memanfaatkannya, terbukti dengan membludaknya pasein di RSUD.

Namun demikian, menurut Bupati, pihaknya akan secara bertahap memberdayakan puskesmas-puskesmas agar bisa melakukan pelayanan rawat inap dangan fasilitas yang memadai, agar bisa mengantisipasi membludaknya pasein di RSUD.

“Kita akan berdayakan puskesmas-puskesmas dengan memfasilitasi pelayanan rawat inap, sehingga pasein tidak tertumpu di RSUD. Selain itu kami juga akan membangun ruang dan fasilitas tambahan di RSUD Ciamis,” katanya kepada ciamiszone, Senin (08/09/14) . (cZ-01)**

Share this article :

1 komentar:



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com