Home » » Bupati Lepas Calhaj Kloter 11 Ciamis

Bupati Lepas Calhaj Kloter 11 Ciamis

Written By yun ciamis on 04 September 2014 | 9:46 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin melepas pemberangkatan pertama calon jemaah haji (Calhaj) dari Kab. Ciamis yang tergabung dalam Kloter 11 ke Asrama Haji Bekasi dari Islamic Centre Ciamis, Kamis malam (04/09/14).

Kepada sebanyak 444 orang calhaj dengan menggunakan 10 bis dan satu cadangan itu, Bupati berpesan agar tetap menjaga kesehatan dalam menjalakan ibadah haji untuk mendukung kekhusuan saat beribadah dan nantinya bisa kembali selamat ke tanah air menjadi haji yang mabrur.

“Selain tetap menjaga kesehatan dengan memperlihatkan kekuatan Bangsa Indonesia di tanah Suci,  jangan lupa juga jaga nama baik daerah dan selalu berkoordinasi dengan koordinator masing-masing,” katanya Bupati seraya mengingatkan agar para jemaan berdoa untuk kebaikan semua.

Untuk pemberangkatan tahun 2014 ini, tercatat sebanyak 1.208 calhaj yang tergabung dalam tiga kloter, yaitu kloter 11 berangkat Kamis malam ini, kloter 19 Minggu malam (07/09/14) juga sebanyak 444 orang dan kloter 43 berangkat dari Ciamis, Minggu sore (14/09/14) sebanyak 329 calhaj.

Sementara Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, pada Kantor Kementerian Agama Kab. Ciamis, H. Asep Lukman Hakin, S.Ag, mengatakan sebelumnya tercatat 1.215 calhaj, namun ada calon jemaah yang meninggal dunia sebanyak 5 orang dan dua orang lagi mengundurkan diri karena sakit.

“Calhaj Kab. Ciamis berkurang 7 orang dari sebelumnya 1.215 menjadi 1.208, semua sudah tergabung dalam kloter masing-masing,” kata H. Asep.

Kelima orang calhaj yang meninggal, menurut H. Asep jatah kursinya tidak bisa dialihkan kepada daftar tunggu sehingga dianggap hangus namun ahli warisnya berhak atas biaya yang sudah disetor, begitu juga jatah dua orang sakit yang mengundurkan diri, kursinya tidak bisa diganti namun keduanya berhak berangkat pada tahun yang akan datang dengan penyesuaian ONH yang berlaku nanti tahu depan. (cZ-01)*
 

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com