Home » , » Hindari Massa, Bis Solo Tabrak Depot Bunga

Hindari Massa, Bis Solo Tabrak Depot Bunga

Written By yun ciamis on 17 September 2014 | 1:09 AM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Diduga karena panik melihat massa disepanjang jalan mulai terminal Ciamis sampai perempatan lampu merah Pasar Manis, sopir BisTimbul Jaya dengan Nopol AD 1400 AG tidak bisa menguasai kendaraan yang dibawanya, hingga sang sopir menabrak sebuah depot bunga persis lampu merah.

Diperoleh keterangan, tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, termasuk awak bis yang melaju kosong karena penumpangnya diangkut truk Dinas Ciptakarya dan Dalmas Polres Ciamis keluar stadion menuju Banjar melalui jalan tembus ke lingkar selatan.

Namun, kondisi bis cukup rusak, selain kaca depan dan beberapa kaca jendelanya hancur, bis yang sebelumnya mengangkut rombongan suporter Persis Solo “Pasopati” itu terjerumus ke dalam depot bunga, sekira pukul 21.45 sehingga merusak hampir seluruh bunga-bunga yang siap dijual pemiliknya.

Untuk mengeluarkan bis asal Solo yang terbang keatas trotoar itu, petugas dari Polres Ciamis dibantu kendaraan derek menarik badan bis secara perlahan, namun lebih dari dua jam belum juga berhasil dievakuasi sehingga menjadi tontonan warga, terutama mereka yang penasaran terhadap ulah suporter Pasopati yang dianggapnya sudah membuat kerusuhan di Ciamis.

“Beruntung bis tidak ada penumpangnya, jika didalamnya terdapat rombongan Pasopati benturan phisik pun tidak akan terhindari. Kelihatannya sopir sangat panik saat melihat massa cukup banyak, sedianya dia akan menghidari dari amukan massa dan melaju cukup kencang, namun bis oleng hingga naik ke trotoar sebelah kanan dan masuk ke depot bunga,” kata Apip saksi mata di lokasi kejadian.

Sementara lebih dari seribu massa Pasoptasi, secara bertahap sudah diangkut keluar Kota Ciamis, keberangkatan mereka keluiar dari dalam stadion dijaga ketat oleh aparat keamanan, hingga pukul 00.00 dinihari, semua pasukan Pasopati sudah keluar dari stadion dan seluruh lampu penerangan stadion pun dimatikan.

Namun, massa masih tertap berkerumun, terutama di lokasi kejadian kecelakaan bis Timbul Jaya, namun demikian kecelakaan tersebut tidak membuat kemacetan arus lalulintas meski kerumunan massa memenuhi badan jalan. (cZ-01)*
 
Share this article :

1 komentar:



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com