Home » » Kartun Akan Road Show ke Daerah

Kartun Akan Road Show ke Daerah

Written By yun ciamis on 28 September 2014 | 6:22 AM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Banyaknya potensi-potensi di seluruh Kab. Ciamis memancing pengurus Karang Taruna Kab. Ciamis mengagendakan program road show ke sejumlah daerah di 26 kecamatan yang ada untuk menggali potensi dan mengembangkan yang sudah ada.

Demikian diungkapkan Sekretaris Karang Taruna (Kartun) Kab. Ciamis, Drs. Oyat Nurayat, M.Ag dalam acara Gebyar Midnigth Kartun 2014 yang digelar dalam rangka tasyakur HUT Karang Taruna tahun 2014 di Sekretariat Karang Taruna Kab. Ciamis, Sabtu malam (27/09/14).

Menurut Oyat, kedepannya perlu data base pasti terhadap potensi-potensi daerah yang belum tergali atau pun akan dikembangkan untuk dijadikan sumber penghasilan masyarakat pemuda setempat.

“Kita ada dimana-mana, kita berdayakan mereka dengan cara road show memberikan penyuluhan, bimbingan dan arahan sesuai potensi yang ada, bisa dengan melibatkan lembaga atau instansi terkait. Nanti kita padukan program kerja kita dengan instansi atau lembaga tersebut agar berjalan dengan baik,” katanya seraya mengakui, tidak menutup kemungkinan juga kita bisa bekerjasama organisasi profesi atau komunitas tertentu.

Sementara Ketua Karang Taruna Kab. Ciamis, Aries Firdaus, TS mengingatkan kepada seluruh pengurus dan anggota Karang Taruna agar tetap berpegang teguh pada tugas fungsinya untuk berupaya mencegah timbulnya masalah kesejahteraan soaial khsusunya  generasi muda, sehingga harus berupaya meningkatkan usaha ekonomi produktif.

“Sesuai moto yang ada dalam lambang Karang Taruna ‘Aditya Karya Mahatva Yodha’ yang berarti cerdas, penuh pengalaman, pekerjaan, terhormat, berbudi luhur, sebagai patriot atau pejuang sejati,” tegasnya beberapa saat sebelum memotong tumpeng ulang tahun Karang Taruna.

Aries pun berharap, program kerja Kartun 2015 yang akan datang bisa berjalan lancar dengan dipadukannya antara program Kartun dan program pemerintah agar sejalan, sesuai harapan hingga mampu mensejahterakan masyarakat. (cZ-01)*


Share this article :

1 komentar:

  1. karang taruna masih sebagai tenaga sukwan jadi masih kurang bisa berkembang

    ReplyDelete



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com