Breaking News

Pataka Desak DPRD Pansuskan Tanah Kota

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Puluhan orang yang mengatasnamakan komunitas “Paduli ka Taneuh Kota” (Pataka) menuntut DPRD Ciamis membentuk Pantia Khusus untuk mengangani berbagai permasalahan terhadap keberadaan tanah bengkok yang nota bene milik warga di tiga keluarahan yang ada di Ciamis, diantaranya Kel. Ciamis, Kertasari dan Cigembor.

Hal itu terungkap dalam dengar pendapat antara Pataka dengan anggota DPRD Ciamis, di Gedung DPRD Ciamis, Senin (15/09/14) yang diterima oleh Wakil Ketua DPRD Ciamis sementara, Yana D. Putra dan sejumlah utusan masing-masing fraksi.

Toni Aprianto Iklhas, SH sebagai Penasehat Pataka dalam dengar pendapat tersebut menegaskan, pembentukan Pansus merupakan harga mati dalam pembenahan dan pelurusan aset tanah warga yang berada di tiga wilayah Kelurahanan Ciamis, Kertasari dan Cigembor itu.

“Tidak ada cara lain selain DPRD membentuk Pansus dan menyelesaikannya dengan baik, karena ini menyangkut hak milik warga yang saat ini tidak jelas keberadaannya,” kata Toni.

Hal senada diungkapkan Korlap Pataka, Andi Ali Fikiri, terbentuknya Pansus adalah pintu masuk untuk membongkar berbagai permasalahan pertanahan di Kota Ciamis, sehingga Pansus merupakan satu kewajiban yang harus dibentuk oleh DPRD untuk bergerak turun ke lapangan.

Menanggapi hal itu, pimpinan rapat dengar pendapat, Yana D. Putra menjelaskan,  pihaknya sangat merespon maksud dan tujuan Pataka, sehingga hasil dengar pendapat akan direkomendasikan untuk segera membentuk Pansus.

“Tadi sudah kita dengar bersama, seluruh wakil fraksi sangat mendukung terbentuknya Pansus, sehingga kami tinggal merekomendasikan saja hasil dengar pendapat ini kepada unsur pimpinan,” katanya.

Menurut Yana, terbentuknya Pansus Tanah Kota merupakan satu kewajiban DPRD untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang dianggap dan diduga terjadi pelanggaran, sehingga tidak ada lagi masalah muncul dikemudian hari.

“Kasus ini memang sudah lama terdengar, sekarang anggota dewan yang hadir semua sepakat untuk menyelsaikannya, melalui pansus,” katanya. (cZ-01)*
 

Post a Comment

0 Comments