Home » » Bupati dan Mantan Bupati Bersaing ?

Bupati dan Mantan Bupati Bersaing ?

Written By yun ciamis on 17 October 2014 | 6:16 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin dipastikan akan bersaing dengan seniornya, H. Engkon Komara yang juga mantan Bupati Ciamis dalam Musda Partai Golkar Kab. Ciamis yang akan digelar awal Desember mendatang.

Majunya Bupati Ciamis dalam Musda Partai Golkar ke-9 tahun 2014 itu mengingat H. Iing Syam Arifin sebelumnya diusung Partai Golkar saat mencalonkan diri sebagai Bupati didampingi H. Jeje Wiradinata yang diusung PDI Perjuangan.

Sementara, H. Engkon Komara sebagai mantan Bupati Ciamis dua periode, saat ini posisinya masih sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kab. Ciamis digadang-gadang juga akan mempertahankan jabatan nomor satu di partai berlambang pohon beringin itu.

Ketua Panpel Musda Partai Golkar Kab. Ciamis, Azis Basyari didampingi Sekretaris Panpel, Cecep Taofik membenarkan ramainya pembicaraan Bupati dan mantan Bupati yang akan bertarung di Musda. Bahkan bukan hanya dua calon, masih ada calon lain yang ramai dibicarakan, mereka berasal dari kalangan internal dan eksternal partai.

“Dari kalangan internal calon yang sudah ramai dibicarakan diantaranya mereka yang saat ini duduk sebagai pengurus, seperti halnya Sekretaris Partai Golkar, H. Slamet Triana, Gandjar M. Yusuf dan Dida Yudanegara. Sementara dari kalangan eksternal ramai dibicarakan HR. ‘Domo’ Sodikin, H. Ooh Suherli dan DR. Imam,” kata Azis. Jum’at (17/10/14).

Dijelaskannya, sebagai persyaratan mencalonkan diri menjadi Ketua DPD harus disukung oleh 30 persen hak suara, dan jika ada yang mengantongi dukungan 50 persen hak suara plus satu, akan otomatis secara aklamasi menjadi Ketua DPD untuk periode 2014-2019.

"Dukungan tersebut harus dibuktikan secara tertulis, saat ini sudah ada beberapa nama yang melakukan pergerakan mencari dukungan ke sejumlah pengurus kecamatan,” katanya.

Panpel berharap, dari Musda Partai Golkar yang akan digelar di Gedung Galuh Rahayu itu akan muncul sosok pemimpin yang mampu membangun Partai Golkar lebih baik lagi, dan juga bisa membangun Ciamis lebih maju. (cZ-1)*
 
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com