Home » » Dua Meninggal Di Mekah, Jemaah Haji Ciamis Kembali

Dua Meninggal Di Mekah, Jemaah Haji Ciamis Kembali

Written By yun ciamis on 15 October 2014 | 4:19 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Sebanyak 443 jemaah haji asal Kab. Ciamis yang tergabung pada Kloter 11 disambut sanak saudara di Islamic Centre Ciamis, Rabu (15/10/14), mereka bersyukur dan melepas rindu karena bisa kembali ke kampung halaman dan bertemu dengan keluarga, sanak saudara dengan selamat, tidak seperti saudara mereka yang tidak bisa kembali ke tanah air.

Isak tangis dan pelukan haru keluarga tak terbendung ketika mereka turun dari bis penjemut dan masuk ke Aula Islamic Centre, sementara ribuan massa keluarga penjemput diluar pagar pembatas berteriak histeris karena panitia penyelenggaran hanya memberikan undangan terbatas bagi keluarga terdekat yang bisa langsung masuk ke Aula Islamic Centre.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, pada Kantor Kementerian Agama Kab. Ciamis, H. Asep Lukman Hakin, S.Ag mengakui, rombongan jemaah haji asal Kab. Ciamis yang tiba di Ciamis baru mereka yang tergabung pada kloter 11 dari jumlah sebelumnya sebanyak 444 jemaah, satu diantaranya meninggal dunia atas nama Ny. Bonikem warga Kec. Purwodadi terserang penyakit jantung.

“Almarhumah meninggal di RS King Abdul Azis tanggal 3 Oktober karena kejadiannya sebelum berangkat ke Arafah maka beliau dibadal hajikan,” katanya.

Selain jemaah pada kloter 11, seorang lagi meninggal atas nama H. Ijen warga Kec. Cipaku yang tergabung pada kloter 19, almarhum meninggal di Sektor Makkah (sejenis puskemas) karena kanker pada 6 Oktober.

Menurut H. Asep, informasi sementara jemaah yang lainnya dalam keadaan sehat dan siap kembali ke tanah air, diharapkan mereka kembali ke kampung halaman sesua jadwal yang sudah ditentukan dengan sehat wal afiat dan menjadi haji mabrur. (cZ-01)*

 

Share this article :

1 komentar:



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com