Home » » H. Iing Syam Arifin Siap Pimpin Golkar

H. Iing Syam Arifin Siap Pimpin Golkar

Written By yun ciamis on 28 October 2014 | 2:04 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Sebagai orang nomor satu di Ciamis, H. Iing Syam Arifin menyatakan kesiapannya untuk ikut dalam ajang pemilihan Ketua DPD Partai Golkar Kab. Ciamis dalam Musda yang akan digelar akhir November 2014 di Gedung Galuh Rahayu DPD Partai Golkar Kab. Ciamis.

Hal itu diungkapkan H. Iing Syam Arifin yang juga Bupati Ciamis kepada ciamiszone usai mengikuti upacara Hari Sumpah Pemuda ke-86 tahun 2014 di Halaman Pendopo Ciamis, Selasa (28/10/14).

Dengan demikian, tidak menutup keungkinan kesiapan H. Iing Syam Arifin tersebut akan menjadi saingan tersendiri bagi calon-calon lainnya, apalagi jika kursi nomor satu di partai lambang beringin akan dipertahankan oleh H. Engkon Komara yang nota bene sebagai mantan Bupati Ciamis yang baru satu periode memimpin partai tersebut.

Selain itu, sejumlah kader yang kini menduduki sejumlah jabatan strategis dikepengurusan partai pun digadang akan ikut dalam bursa pencalonan termasuk sejumlah tokoh dari eksternal partai.

Menurut H. Iing, jika dirinya terpaksa harus memimpin Golkar kenapa tidak, karena dalam politik tidak ada yang tidak mungkin.

“Ini adalah politik, siap tidak siap harus siap, jika saja saya terpaksa harus ikut dan terpaksa memimpin Golkar ya itu adalah tugas politik saya,” katanya.

Sementara Ketua OC, Azis Basari didampingi Sekretarisnya, Cecep Taopik, ST mengakui, sampai selasa (28/10/14) masih dalam persiapan tahapan penyusunan materi Musda dan perispan teknis.

Diakuinya, masalah siapa saja kandidat Ketua DPD Golkar yang akan maju dalam Musda nanti masih sebatas pembicaraan karena resminya nanti dalam pendaftaran di hari H.

Namun, menurut Azis, perdiketahui setiap calon yang akan maju harus mendapat dukungan minimal 30 persen dari total hak suara sebanyak 30 suara.

“30 suara itu terdiri dari 26 PK (Pengurus Kecamatan) dan sisanya dua suara dari organisasi sayap, satu DPD Kab. Ciamis dan satu dari DPD Prop. Jabar, tapi perlu diketahui juga setiap calon harus tercatat sekurang-kurangnya pernah menjadi pengurus dalam satu periode,” kata Cecep menambahkan. (cZ-01)*
 

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com