Home » , » Herdiat Resmi Mundur Dari PSGC

Herdiat Resmi Mundur Dari PSGC

Written By yun ciamis on 31 October 2014 | 9:17 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- H. Herdiat akhirnya secara resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Manager PSGC, ungkapan penguduran dirinya disampaikan langsung di hadapan Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin, unsur Muspida Plus dan tokoh masyarakat serta elemen masyarakat Tatar Galuh lainnya dalam acara Silaturahmi Akbar PSGC dengan Masyarakat Ciamis di Islamic Centre Ciamis, Jum’at (31/10/14).

Menurut Herdiat, dirinya akan fokus terhadap kariernya di birokrasi dan memberikan peluang kepada masyarakat Ciamis yang lebih baik untuk membangun dan membina PSGC kedepan.

“Sejak 2003 saya membina sepakbola, saya sudah cape, pengorbanan waktu dan tenaga termasuk materi sudah saya curahkan untuk PSGC, sekarang PSGC baru bisa berprestasi sampai 8 Besar Divisi Utama, silahkan jika masyarakat Ciamis ada yang berminat untuk mengabdikan diri. Sekarang saya serahkan PSGC kepada masyarakatTatar Galuh, khususnya kepada Bupati Ciamis sebagai pimpinan di Pemkab Ciamis,” kata Herdiat.

Sebelumnya H. Herdiat yang juga Sekda Ciamis itu, memaparkan awal dirinya ditugaskan oleh Bupati Ciamis semasa H. Engkon Komara dan Ketua PSSI Kab. Ciamis untuk menakhodai PSGC yang saat itu mendapat peringatan dari PSSI Jabar dengan ancaman akan dicoret dari PSSI karena fakum tidak mengikuti kompetisi.

“Padahal saat itu saya sedang membina PS Pemda, tapi demi kemajuan Ciamis melalui PSGC saya bersedia dan melakukan pembinaan dengan sekemampuan saya. Berawal PSGC bangkit dan berlaga di Divisi III sampai akhirnya berhasil masuk ke Divisi Utama dan mampu menembus 8 Besar,” katanya.

Sebelum dengan resmi mengundurkan diri, Herdiat sempat memaparkan opsi untuk perkembangan dan kemajuan PSGC kedepan, terutama dalam meghadapi kompetisi tahun 2015.

Ada tiga opsi yang ditawarkan Herdiat sebagai manajer PSGC, diantaranya, mencari sponsorshif yang mampu membiayai PSGC, mengajak partisipasi masyarakat untuk memberikan sumbangan ke PSGC dan opsi ketiga melakukan penjualan PSGC kepada pihak lain, baik daerah atau pun swasta.

“Saat ini opsi pertama sudah berjalan dengan digandengnya pengusaha asal Ciamis, H. Asep Sumber Jaya yang memberikan sumbangan senilai Rp2,5 miliar, dan sebuah perusahaan berdomisili di Jakarta yang menanggung perlengkapan pemain serta sumbangan berkelanjutan dari Bank BJB,” katanya.

Untuk opsi kedua, menurut Herdiat diharapkan bisa segera terwujud dengan cara melibatkan seluruh masyarakat Ciamis untuk menggalang dana secara sukarela, seperti halnya tim ISL Arema Malang dan tim Divisi Utama Persis Solo.

Jika opsi pertama dan opsi kedua sulit diwujudkan, maka tidak ada cara lain lagi selain mengambil opsi ketiga, yaitu melakukan penjualan PSGC kepada pihak ketiga dengan catatan masih nama PSGC atau ganti nama, termasuk basecamp-nya bisa masih di Ciamis atau diluar Ciamis, tergantung kepsepakan dengan pihak pembelinya. (cZ-01)*
 

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com