Home » , » Jemaah Haji Ciamis Tiba, Libatkan Satu Peleton Polisi

Jemaah Haji Ciamis Tiba, Libatkan Satu Peleton Polisi

Written By yun ciamis on 25 October 2014 | 10:05 AM

ciamiszone.com :


CIAMIS,- Sebanyak 1.206 Jemaah Haji asal Kab. Ciamis kini sudah tiba di Ciamis, kloter terakhir sebanyak 322 jemaah tiba dengan selamat di Islamic Centre Ciamis, Sabtu (25/10/14) tepat pukul 07.00 dengan menggunakan 8 bis, dari jemaah sebanyak itu ada satu bus berisikan 44 jemaah langsung menuju Kab. Pangandaran.

Keselamatan jemaah juga menjadi tanggungjawab penyelenggara, sehingga pihaknya melibatkan sekitar satu peleton anggota Polres Ciamis untuk membantu kepulangan jemaah. Pihak keamanan mengawal mereka sejak berangkat dari Asrama Haji Bekasi hingga sampai di Islamic Centre.

Kehadiran anggota Polres Ciamis sangat membantu kepulangan jemaah, terutama setibanya di Islamic Centre. Mereka terlihat nyaman ketika petugas dari Polres membantu mereka turun dari bis, terutama mereka yang kecapaian polisi pun tak segan memapahnya sejak dari atas bis, tidak itu saja sejumlah bawaan mereka pun tak segan polisi membantunya.

“Sementara sebanyak 44 jemaah dengan satu bis dari KBIH An Nur Parigi meskipun sempat masuk Halaman Islamic Centre mereka tidak turun tapi langsung diantar ke Pangandaran,” kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh pada Kantor Kementerian Agama Kab. Ciamis, H. Asep Lukman Hakim, S.Ag yang ikut mengawal seluruh jemaah dari Asrama Haji Bekasi.


Menurut H. Asep, sebelumnya jemaah haji asal Ciamis sudah lebih dulu tiba sebanyak dua kloter terdiri dari 11 dan kloter 19 masing-masing 443 jemaah, dan tercatat dari dua kloter terdapat jemaah yang meninggal dunia dua orang atas nama Ny. Bonikem pada kloter 11 warga Kec. Purwodadi terserang penyakit jantung dan H. Ijen warga Kec. Cipaku yang tergabung pada kloter 19 meninggal karena kanker.

“Dengan tibanya 332 jemaah haji kloter terkahir Kab. Ciamis berarti semua jemaah yang diberangkatkan dari Ciamis sudah tiba dengan selamat dan diharapkan mereka menjadi haji mabrur,” katanya.

Dari sebanyak 332 jemaah tersebut, tercatat H. Jeje Wiradinata yang juga Wakil Bupati Ciamis beserta istri yang ikut dalam kloter 43, namun H. Jeje dari Asrama Bekasi langsung dijemput ajudannya sehingga tidak ikut pada rombongan bis bersama 330 jemaah lainnya.

Suasana haru menyelimuti kedatangan para jemaah haji yang disambut sanak saudara, banjir air mata dan tangisan pun mewarnai kedatangan mereka yang disambut haru, meski sebagian penjemput harus bersabar menyambut dari pagar pembatas. (cZ-01)*

 
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com