Home » , » Kalah 2-4 Dari PSIS, PSGC Kecewa Kepemipinan Wasit

Kalah 2-4 Dari PSIS, PSGC Kecewa Kepemipinan Wasit

Written By yun ciamis on 12 October 2014 | 6:50 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Pertadingan PSGC Ciamis melawan PSIS Semarang berlangsung tanpa penonton di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (12/10/14). Ratusan personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub berjaga-jaga ekstra ketat untuk menghalau masuknya kedua suporter ke kawasan stadion.

“Bermain dibawah tekanan kepemimpinan wasit Choiruddin, PSGC gagal meraih poin karena kalah 2-4 atas PSIS, mental pemain turun meskipun sebelumnya semua sudah fit dan siap bermain, tapi beberapa keputusan wasit sangat merugikan kami terutama ketika menit 26 Arif Budiman dijatuhkan dikotak penalti tapi wasit tidak menunjuk titik putih,” kata Ass. Manajer PSGC, Aef Saefulloh.

Akibatnya, menurut Aef, anak-anak PSGC tertekan mentalnya, karena sebaik apa pun persiapan jika wasit tidak fair maka hasilnya tetap akan merugikan.

“Anak-anak PSGC seolah bermain lawan 13, kami tidak bisa apa-apa. Apalagi pada babak kedua wasit mengeluarkan satu pemain kami, hingga posisinya 10 lawan 13, kami sangat kecewa dan menyakitkan,” katanya.

Aef mengira, PSSI melakukan berbagai cara untuk mengganjal PSGC lolos ke ISL, sehingga apa pun dilakukan termasuk dugaan adanya instruksi kepada wasit pemimpin pertandingan melawan PSIS.

“Kami hanya memperkirakan dan menduga, kelihatannya ada upaya untuk penjegalan PSGC masuk ke ISL, ini jika benar terjadi sangat menyakitkan,” tegasnya.

Sementara Dir. Teknik PSIS Semarang, Setyo Agung N mengakui, bukan kapasitasnya untuk menilai wasit, yang penting pertandingan berjalan dan membuahkan hasil.

“Bukan kapasitas kami untuk menilai wasit, jika tidak puas ada jalurnya untuk diproses berdasarkan aturan yang ada. Kami hanya berharap pertandingan berjalan lancar sampai selesai dan membuahkan hasil,” katanya.

Meski tidak ada penonton, pertandingan PSGC vs PSIS berjalan alot, kedua tim saling serang namun dewi fortuna berada pada tim tamu sehingga Laskar Galuh gagal memetik poin.

Gol pembuka PSIS diciptakan pada menit 22 oleh Franky Mahendra (17) berawal umpan dari tendangan sudut kiri gawang PSGC dan diselesaikan dengan baik, skor pun berubah 0-1.

Ketinggalan 0-1, pemain tuan rumah terus melakukan serangan, hingga pada menit 26 Arif Budiman (21) dijatuhkan dalam kotak penalti tapi wasit Choiruddin tidak menyatakan itu pelanggaran.

Serangan beruntun dari tuan rumah, namun dewi fortuna masih berada di tim tamu, hingga paruh pertama usai, skor tidak berubah 0-1 untuk Laskar Mahesa Jenar.

Pada paruh kedua, tepatnya menit 65, Hari Nur Yulianto (22) menyelesaikan umpan matang Ronald Fagundes (28) kembali dari eksekusi tendangan sudut kiri gawang PSGC, hingga penjaga gawang Irpan (28) tak mampu membedung tendangan keras pemain depan pengganti itu, skor pun berubah 0-2.

Menit 70 pemain tengah tuan rumah, Suhandi (14) diganjar kartu merah tanpa peringatan sebelumnya dari wasit karena mengganjal pemain lawan, akbatnya PSGC harus bermain dengan 10 pemain.

Menit ke 78 serangan balik PSIS kembali membuahkan hasil, hanya dengan 10 pemain tim tuan rumah tak mampu membendung serangan balik PSIS, pemain depan Hari Nur Yulianto mecetak gol keduanya dan skor berubah menjadi 0-3 untuk Laskar Mahesa Jenar.

Setelah ketinggalan 0-3, tim tuan rumah bermain menyerang, hingga PSIS terkurung dan hasilnya pada menit 85 Ganjar Kurniawan (24) mampu memperkecil kekalahan setelah mencetak gol dalam kemelut depan gawang lawan, skor berubah menjadi 1-3.

Dipenghujung waktu normal, menit ke-90, Hari Nur Yulianto membuat hatrick dengan gol ketiganya, hingga skor berubah 1-4. Namun satu menit kemudian dalam tambahan waktu 3 menit, kapten PSGC, Abdul Basid (4) mencetak gol spektakuler jauh dari luar kotak penalti, skor berubah 2-4 dan tidak berubah sampai wasit Choiruddin meniup peluit panjang. (cZ-01)*
 
Susunan Pemain
PSGC Ciamis:
Irpan (PG/28), Dedeyan Surdani (2), Abdul Rasid (C/4), Vincent Yohanes (17), Diki Aditia (13), Moris Power (50), Suhandi (14), Budiawan (20), Yana Mulyana (3), Arip Budiman (21), Erwin Ramdani (12). Cadangan: Iwan MD (PG/29), Nia Nurpadilah (7), Felkin (15), Wahyudin (6),  Aldi Imron (11), Ganjar Kurniawan (24), Rossian (8).
PSIS Semarang:
Catur Adi Nugroho (PG/20), Fauzan Fajri N (C/13), Welly Siagian (5), Syafrudin Tahar (27), Sunar Sulaeman (79), Vidi Hasiholan (8), Ediyanto (15), M. Yunus (7), Franky  Mahendra (17), Ronald Fagundes (28), Julio Alcorse (10). Cadangan: Ivo Andre Wibowo (PG/25), Anam Sahrul (42), Komaedi (19), Eli Nasoka (23), Andi Riahmad (12), Ahmad Nufiandani (14), Hari Nur Yulianto (22).***
 
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com