Home » , » Lolos 4 Besar, PSGC Tolak Bermain?

Lolos 4 Besar, PSGC Tolak Bermain?

Written By yun ciamis on 31 October 2014 | 11:17 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Jatuhnya sanksi Komdis PSSI kepada PSS Sleman dan PSIS Semarang yang mendiskualifikasi keduanya dari Kompetisi Divisi Utama 2014 akibat “main bola gajah” yang dilakukannya pada laga akhir putaran 8 Besar, membuat peluang PSGC Ciamis lolos ke 4 besar mengingat di Grup 1 hanya tersisa PSGC dan Persiwa Wamena.

Berdasarkan aturan secara umum, biasanya jika ada tim yang didiskualifikasi maka peringkat dibawahnya yang akan menggantikan. Namun sampai Jum’at (31/10/14) belum ada pemberitahuan resmi dari PSSI terkait kelanjutan putaran 4 besar dan siapa saja yang akan bertarung memperebutkan dua tiket masuk ke ISL.

Hal tersebut diungkapkan Manajer PSGC, H. Herdiat yang mengakui pihaknya masih menunggu pemberitahuan resmi baik berupa surat atau pun e-mail dari PSSI. Namun, diakuinya secara pribadi, jika saja PSGC dinyatakan lolos ke 4 besar maka peluang tersebut tidak akan diambil jika hanya sebagai pelengkap untuk meloloskan tim lain, diantaranya tim asal Samarinda, Pusamania Bornoe FC.

“Menjadi pertanyaan besar, kenapa PSS Sleman dan PSIS Semarang bermain sepak bola gajah? Digadang-gadang mereka tidak mau menjadi juara grup 1 karena akan berhadapan dengan runer up grup 2 yaitu Pusamania Borneo FC. Seharusnya PSSI mencari tahu kenapa itu bisa terjadi hingga mereka tidak mau berhadapan dengan Bornoe, ada apa dengan Borneo?” kata Herdiat.

Pada prinsipnya, menurut Herdiat, PSGC siap bermain dengan siapa pun lawannya tapi dengan catatan bermain secara role of the game dengan fairplay, tidak hanya sekedar kamuplase untuk mendorong secara prosedural meloloskan salah satu kandidat.

“PSGC tidak takut main dengan siapa pun, dengan Juventus atau AC Milan pun tidak ada masalah. Urusan menang kalah sudah biasa dalam sepakbola, asal kalah terhormat jangan kalah dikerjain. Sekarang pun kami terus melakukan latihan,” katanya.

Sementara sejumlah warga Tatar Galuh berharap, peluang didepan mata untuk lolos maju ke ISL menjadi kebanggan tersendiri sehingga mereka menunggu PSGC berlaga diputaran selanjutnya.

“Kompetisi Divisi Utama belum usai, perjuangan PSGC pun belum selesai. Jika ditakdirkan harus lolos ke 4 besar ini merupakan sebuah kesempatan besar. Urusan kalah dan menang itulah seninya dalam pertandingan, karena sepakbola juga tidak terlepas dari unsur seni yang energik, beretika dan menghibur,” kata Noer JM wakil dari unsur seniman.

Hal senada diungkapkan Ketua KNPI Kab. Ciamis, Ardan Rosdiana yang mewakili unsur pemuda, menurutnya pemuda Ciamis siap mendukung kemajuan PSGC.

“Kesempatan tidak akan datang dua kali, kita harus manfaatkan peluang besar ini untuk menuju ISL. Kami pemuda siap berada dibelakang PSGC,” tegasnya. (cZ-01)*
 
Share this article :

1 komentar:

  1. justru dengan kejadian itu kita di untungkan dimana laga yang akan datang akan banyak di sorot sehingga meminimalkan kecurangan

    ReplyDelete



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com