Home » , » PSGC vs PSIS Tanpa Penonton, Kawasan Stadion Disterilkan

PSGC vs PSIS Tanpa Penonton, Kawasan Stadion Disterilkan

Written By yun ciamis on 11 October 2014 | 12:15 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Sanksi yang diberikan Komdis PSSI bertanding satu kali tanpa penonton, Minggu (12/10/14) antara PSGC Ciamis melawan PSIS Semarang tidak membuat tim keamanan “bebas tugas” justru tugas mereka semakin ketat untuk mengamankan kawasan Stadion Galuh bebas dari penonton.

Kebag Ops Polres Ciamis, Kompol Sutisna menegaskan, pihaknya tetap menurunkan sekitar 720 personel gabungan Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub sesuai protap yang biasa dilakukan dalam setiap pertandingan, namun tugas pengamanan justru lebih berkonsentrasi pada strilitas kawasan stadion.

“Personel kami saja disiapkan 520 orang, dan bergerak mulai Sabtu ini, terutama nanti malam kami akan menutup akses masuknya suporter atau pendukung dari luar Ciamis, termasuk mereka yang akan mendukung PSGC juga akan kami halau jangan sampai masuk kawasan stadion,” katanya keopada ciamiszone, Sabtu (11/10/14).

Ditegaskan Kabag Ops, pihaknya akan memperlakukan sama kepada seluruh pendukung atau mereka yang akan menonton, baik itu suporter PSIS maupun PSGC, semua tidak boleh berada di kawasan stadion.

“Kawasan stadion akan kami sterilkan dari penonton, titik-titik masuknya suporter lain dari luar Ciamis akan kami tutup, jika ditemukan rombongan suporter akan kami sarankan kembali saja jangan masuk Ciamis. Ini dilakukan sebagai upaya untuk mengamankan pertandingan agar fair sesuai keinginan Komdis PSSI dan kami sebagai pihak keamanan yang juga merupakan bagian dari Panpel ikut mendukung jalannya putaran 8 Besar Divisi Utama Liga Indonesia, jangan sampai Panpel dianggap tidak menjalankan sanksi PSSI,” katanya.

Kabag Ops juga menghimbau kepada seluruh warga Ciamis pencinta bola dan pencinta PSGC agar tidak datang ke stadion, karena percumah tidak bisa penonton laga PSGC melawan PSIS.

“Justru kami sangat membutuhkan informasi dari warga pencinta bola, agar memberikan informasi jika menemukan suporter luar Ciamis yang akan masuk, baik jumlah massa atau pun unit kendaraannya, agar kami bisa bergerak cepat untuk menghalau mereka keluar Ciamis,” kata Kompol Sutisna seraya mengakui, pihaknya hari ini bergerak disejumlah titik masuk ke Ciamis kota mengantisipasi masuknya suporter dari luar Ciamis. (cZ-01)*

 
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com