Home » , » Tanpa Empat Pemain Inti, PSGC Taklukan Persiwa Wamena 2-0

Tanpa Empat Pemain Inti, PSGC Taklukan Persiwa Wamena 2-0

Written By yun ciamis on 04 October 2014 | 7:34 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Bermain tanpa empat pemain intinya, PSGC Ciamis tampil memukau dihadapan ribuan pendukungnya, Laskar Galuh tersebut memetik poin penuh pada pertandingan perdana kandang putaran 8 besar Divisi Utama Liga Indonesia setelah menaklukan tamunya Persiwa Wamena 2-0, di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (04/10/14).

Sejak menit awal, tuan rumah yang bermain tanpa Emile Linkers, Alexandro Altobeli, Eko Prasetio dan M. Arozi yang terkena sanksi PSSI melakukan gebrakan-gebrakan ke jantung pertahanan lawan, namun beberapa peluang tidak bisa diselesaikan dengan baik, tapi pada menit 21 serangan beruntun tuan rumah membuahkan hasil, setelah Arif Budiman (21) menciptakan gol pembuka ke gawang tim tamu yang dijaga Dedi Jaya Siregar (01), skor berubah 1-0 sampai turun minum.

Memasuki paruh kedua, Laskar Galuh dengan kostum kebanggaannya ungu-ungu-ungu itu menampilkan permainan cantik tik-taknya dari kaki ke kaki dan sempat merepotkan pertahanan Runer Up Liga Super Indonesia 2008 dan  Runer Up Inter Island 2010 itu, hingga sejumlah pemain Persiwa pun terpancing emosi dan wasit Hambali pun mengeluarkan sejumlah kartu kuning.

Tidak hanya pelangaran diluar kotak penalti, pada sisa 15 menit menjelang akhir pertandingan waktu normal, pencetak gol pembuka Arif Budiamn dijatuhkan di kotak terlarang, hingga wasit Hambali menunjuk titik putih.

Tidak terima putusan wasit, sejumlah pemain Persiwa menyerang wasit, meski wasit sempat terjatuh karena pukulan dan tendangan pemain Persiwa, namun wasit tidak mengeluarkan satu kartu pun dan eksekusi penalti dilakukan Moris Power (50) dengan apik hingga skor berubah 2-0 untuk tuan rumah.

Tidak puas dengan hasil 2-0, tuan rumah terus menggempur pertahanan Persiwa, namun sampai tambahan waktu 2 menit skor tidak berubah, 2-0 untuk PSGC.

Selebrasi kemenangan PSGC pun tak terbendung, secara spontan pemain dan ofisial merayakan kemenangan dengan menghampiri sejumlah pendukung PSGC, termasuk Menager PSGC, H. Herdiat larut dalam kegembiraannya mampu menaklukan tim sekelas Persiwa. Mereka menghampiri para superter fanatik Laskar Galuh, baik Balad Galuh atau pun Viking Galuh dikedua tribun utara dan selatan.

Ass. Manager PSGC Ciamis, Aef Saefulloh, mengungkapkan kepuasannya mampu menaklukan tim tamu sekelas Persiwa yang pernah menjadi Runer Up Liga Super Indonesia 2008,  Runer Up Inter Island 2010 dan sudah melintang di Divisi Utama.

“Kami sangat bangga, tanpa empat pemain inti kami ternyata anak-anak mampu bermain cantik, tenang dan menang. Mudah-mudahan untuk partai tandang pertama melawan PSS Sleman tanggal 8 nanti mampu mempertontonkan permainan serupa dan berhasil meraih poin penuh di kandang lawan,” katanya. (cZ-01)*
 

Share this article :

2 komentar:



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com