Home » , » Warga Tolak Pengunduran Diri Herdiat

Warga Tolak Pengunduran Diri Herdiat

Written By yun ciamis on 31 October 2014 | 9:47 PM


ciamiszoene.com

CIAMIS,- Mayoritas tokoh dan elemen masyarakat Kab. Ciamis prihatin dan kecewa dengan statemen H. Herdiat yang secara resmi menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai manajer PSGC, karena tidak dipungkiri bangkitnya PSGC dari laga sepakbola amatir hingga mampu berlaga di liga profesional di Divisi Utama tidak terlepas dari kepiawaiannya dalam menakhodai Laskar Singacala dari Tatar Galuh itu.



Seperti diungkapkan wakil dari tokoh pengusaha Ciamis, H. Wawan Herdiawan Otied yang mengaku sangat prihatin jika seorang manager yang sudah memperlihatkan prestasinya hingga berhasil membawa PSGC ke laga profesional harus mengundurkan diri.



“Kami prihatin, mau dibawa kemana PSGC jika ditinggalkan oleh orang yang berprestasi sudah terbukti mampu membangkitkan PSGC. Lain persoalan jika seorang manajer tidak mampu membesarkan PSGC,” katanya dalam dialog acara Silatirahmi Akbar PSGC dengan Masyarakat Ciamis di Islamic Centre Ciamis, Jum’at (31/10/14).



Hal senada diungkapkan juga oleh tokoh masyarakat, HR. Masmu, perwakilan anggota DPRD Ciamis, Nanang Permana, wakil dari seniman, Noer JM, wakil dari LSM, Andi Ali Fikri, wakil dari pemuda, Ardan yang juga Ketua KNPI Kab. Ciamis dan juga perwakilan dari Viking Galuh dan Balad Galuh yang semuanya berharap, H. Herdiat jangan mengundurkan diri tapi tetap sebagai manajer.



“Moal Mundur Ngabela Lembur, itu slogan PSGC kenapa Pak Herdiat harus mundur?” katanya.



Sementara Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin menyatakan menerima penyerahan PSGC dari manajer kepada masyarakat Ciamis untuk dikelola dan kembali dibesarkan oleh warga Tatar Galuh.



“Saya sebagai pimpinan Pemkab Ciamis menerima PSGC yang  diserahkan oleh manajer, Pak Herdiat boleh turun dari jabatan manajer, tapi tidak sebagai Sekda. Nanti saya tugaskan Sekda untuk mengurus PSGC,” kata Bupati seraya mengakui, pihaknya secara pribadi sangat mendukung terhadap PSGC.



“PSGC jangan takut, saya berada dibelakang PSGC untuk kemajuannya, karena PSGC sudah memberikan nama harum Ciamis dan mempromosikan Ciamis secara nasional,” kata Bupati.



Menanggapi keinginan warga Ciamis agar tidak mengundurkan diri dan kembali menjadi manajer PSGC, H. Herdiat meminta waktu untuk berfikir.



“Saya minta waktu, kesuksesan PSGC tidak terlepas dari dorongan keluarga saya, untuk itu saya akan berfikir dan berembug dulu dengan keluarga. Akan saya fikirkan,” katanya.



Lebih jauh Herdiat mengakui, alasan pengurunduran dirinya selain karena sudah lelah berkecimpung dipersepakbolaan Ciamis sejak  2003, dirinya juga sangat kecewa dengan sikap PSSI terhadap tim binaannya yang selama ini dirasakan tidak adil.



“Terus terang saja, jika PSSI bersikap tetap seperti yang dilakukan kepada PSGC selama ini, saya sangat berat untuk menjabat manajer, karena percuma saja PSGC maju jika sikap PSSI tidak adil. Intinya persepakbolaan di Indoensia tidak akan berkembang dengan baik, jadi saya nilai percuma saja kita bermain bagus, manajemen bagus tapi dikalahkan oleh PSSI,” katanya. (cZ-01)*
Share this article :

1 komentar:

  1. betul PSSI MANA TARINGNYA SAMPAI SEKARANG,MAJU KAGAK MUNDUR KECEMPLUNG

    ReplyDelete



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com