Home » , » Dadi Apang Pimpin BPK Oi Ciamis 2014-2017

Dadi Apang Pimpin BPK Oi Ciamis 2014-2017

Written By yun ciamis on 09 November 2014 | 5:54 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Setelah melalui proses alot, akhirnya Rd. Dadi “Apang” Dermawan resmi terpilih menjadi Ketua Umum BPK Oi Kab. Ciamis periode 2014-2017 setelah dalam Muskot (Musyawarah Kota) V BPK (Badan Penguru Kota) Oi Kab. Ciamis tahun 2014 di Gedung Pemuda KNPI Ciamis, Minggu sore (09/11/14) mengungguli rivalnya, Indra Kurniawan.

Dadi menggantikan Hans Hadiatna Ekawarsa yang sudah habis masa baktinya, dalam Muskot tersebut berhasil mengantongi 14 suara sementara Indra hanya mampu mengumpulkan 8 suara.

Sebelumnya, Dadi diusulkan oleh sebanyak 7 pengurus Oi kecamatan dan Indra 6 pengurus Oi kecamatan, sementara hak suara dalam Muskot V terdapat 19 pengurus Oi kecamatan yang sudah dibentuk dari 26 kecamatan yang ada, namun hanya 14 pengurus Oi kecamatan yang hadir.

“Peserta Musda terdiri dari 19 pengurus Oi kecamatan dari 26 kecamatan yang ada di Kab. Ciamis, namun hanya 14 kecamatan yang hadir dan masing-masing berhak atas dua suara, sehingga 28 suara diperebutkan,” kata Sekretaris Panpel, Noer JM.

Namun, saat pemungutan suara dimulai, peserta yang seharusnya ada 28 orang ternyata tinggal 22 orang, tanpa alasan yang jelas sebanyak 6 orang tidak ada ditempat sehingga berdasarkan kesepakatan dinyatakan gugur atas hak suaranya.

Kepada ciamiszone Dadi Apang mengakui, program jangka pendek yang sudah menjadi agenda BPK Oi Kab. Ciamis yaitu menggelar Pentas Musik Akhir Tahun sudah didepan mata, sehingga pihaknya dengan waktu yang mepet akan bergerak cepat untuk menjalakan program tahunan tersebut.

“Pentas Musik Akhir Tahun sudah merupakan agenda tahunan BPK Oi Kab. Ciamis sehingga kami akan bekerja ekstra mempersiapkan segalanya. Bukan hanya itu program-program lainnya pun harus dijalankan bersama dengan dukungan pengurus Oi kecamatan,” katanya.

Menurut Dadi, dalam waktu dekat ini akan dibentuk formatur untuk menyusun perangkat kepengurusan agar bisa menjalankan program sesuai harapan. Selain itu, pihaknya juga akan segera membentuk kepengurusan Oi di 7 kecamatan yang sampai saat ini belum ada.

“Agar Oi lebih terorganisir di seluruh Kab. Ciamis, maka 7 kecamatan yang belum memiliki kepengurusan Oi akan segera dibentuk, karena saat ini baru ada 19 dari 26 kecamatan se-Kab. Ciamis,” katanya.

Dadi juga meminta kepada seluruh pengurus Oi kabupaten atau pun kecamatan agar bekerja sama dan sama-sama bekerja dalam mendukung program-program Oi baik di BPK Oi maupun program-program pusat. (cZ-01)*
 
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com