Home » » Korpri Kab. Ciamis Lakukan Pembenahan

Korpri Kab. Ciamis Lakukan Pembenahan

Written By yun ciamis on 05 November 2014 | 1:52 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Jelang Musyawarah Daerah (Musda) Korpri 2014 Kab. Ciamis yang akan digelar dalam waktu dekat, diagendakan sejumlah pembenahan ditubuh Korpri, khususnya dalam upaya ikut mensejahterakan anggota Korpri Kab. Ciamis.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Korpri Kab. Ciamis, Erwan Darmawan kepada wartawan, Rabu (05/11/14) seraya mengakui, saat ini kiprah Korpri belum sepenuhnya bisa dirasakan oleh anggota yang secara rutin memberikan iuran.

“Iuran anggota yang hanya Rp1.000,- untuk golongan I, Rp2.000 (gol. II), Rp3.000,- (gol. III) dan Rp 5.000,- untuk golongan IV tidak dipungkiri digunakan untuk sejumlah kegiatan Korpri. Sementara untuk peningkatan kesejahteraan anggota masih jauh dari harapan,” katanya.

Dalam Musda nanti, kata Erwan, akan ditampung usulan dan masukan agar kiprah Korpri di Ciamis bisa lebih terasa, sehingga keberadaan Korpri akan benar-benar diperlukan dan ikut membantu segala permasalahan yang menimpa anggotanya.

Perlu diketahui, memang Korpri bukan lembaga asuransi, meskipun demikian kepada anggota yang pensiun, sakit dan meninggal dunia dianggarkan untuk memberikan santunan, meski tidak ada kepastian aturan berapa yang harus diberikan.

“Untuk anggaran pemberian santunan kepada mereka yang sakit, meninggal dunia atau pun pensiun, diatur oleh unit kerja masing-masing, diambil dari iuran yang selama ini 50% ke unit dan 50% ke Korpri Kabupaten. Dan berdasarkan AD ART tidak ada aturan nominal yang harus diberikan, karena memang bukan asuransi,” kata Erwan.

Hal ini harus dipahami oleh seluruh anggota, jangan sampai ada anggapan Korpri adalah penyantun anggota yang meninggal atau pun pensiun. Tapi kedepannya tidak menutup kemungkinan setelah Musda nanti bakal terjadi sejumlah pembenahan sesuai kesepakatan Musda.

“Bahkan bisa saja jika ada dana terkumpul dari anggota, Korpri mampu membuat perumahan atau pun bidang usaha yang kedepannya bisa ikut mensejahterakan anggota. Tapi semua itu kembali kepada Musda yang dalam waktu dekat akan digelar,” katanya seraya mengakui, sebagai perbandingan di kabupaten dan kota lain iuran Korpri sudah lebih dari Rp5.000,- per anggota per bulannya. (cZ-01)*

 

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com