Home » » Musda Golkar Ciamis Tercepat Pilih Ketua

Musda Golkar Ciamis Tercepat Pilih Ketua

Written By yun ciamis on 22 November 2014 | 2:24 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,-  Hanya dalam hitungan kurang dari dua jam, Musda IX DPD Partai Golkar Kab. Ciamis digelar di Gedung Galuh Rahayu, Sabtu (22/11/14) berhasil memilih ketuanya untuk periode 2014-2019 yang sebelumnya digadang akan alot karena banyaknya calon kandidat baik dari internal atau pun eksternal.

Tapi kenyataannya Musda berjalan lancar dan hanya memerlukan waktu kurang dari dua jam, langsung terpilih, H. Slamet Triana secara aklamasi menggantikan Ketua sebelumnya, H. Engkon Komara.

Mantan Sekretaris DPD Partai Golkar Kab. Ciamis periode 2009-2014 itu, terpilih setelah seluruh hak suara menyatakan dukungan kepadanya, padahal dalam aturannya seorang calon kandidat bisa maju minimalnya didukung oleh 30% hak suara secara tertulis, karena seluruh hak suara sepenuhnya tumpah ke H. Trian, maka tidak ada calon lain yang maju.

Ketua DPD Partai Golkar Kab. Ciamis periode 2009-2014, H. Engkon Komara yang juga mantan Bupati Ciamis mengakui, terpilihnya ketua baru secara aklamasi itu sesuai keinginannya, karena yang namanya Musda agenda terpenting adalah pemilihan ketua.

“Saya dulu naik jadi ketua dipilih secara aklamasi, begitu juga sekarang harapan saya terwujud, H. Trian terpilih secara aklamasi dengan waktu yang cukup singkat,” katanya.

Digadang sebelumnya H. Engkon Komara akan mempertahankan jabatannya sebagai Ketua DPD, menurutnya itu hanya alternatif jika tidak ada orang yang maju menjadi calon.

“Saya sifatnya hanya cadangan, bukan berarti mau lagi mencalonkan diri, tapi hanya antisipasi. Harapan saya Golkar kedepan dipimpin oleh yang lebih muda, sebagai kaderisasi. Kenyataannya sekarang sudah terpilih sesuai harapan saya yaitu yang lebih muda dari saya, saya sangat mendukung,” katanya.

Musda Golkar yang direncanakan dua hari Sabtu-Minggu (22-23/11/14) dipastikan akan selesai dalam satu hari ini, karena agenda puncak pemilihaj sudah selesai, bahkan saat berita ini ditulis Ketua terpilh masih melakukan rapat formatur untuk menentukan susunan organisasi periode 2014-2019 yang akan membantunya dalam menjalankan program-program lima tahun kedepan. (cZ-01)*
 

Share this article :

1 komentar:



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com