Home » » Ratusan Kendaraan Antre di SPBU

Ratusan Kendaraan Antre di SPBU

Written By yun ciamis on 18 November 2014 | 12:11 AM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Hanya dalam beberapa menit saja setelah Presiden Joko Widodo mengumumkan kenaikan harga BBM, sejumlah SPBU langsung diserbu massa, terutama ratusan kendaraan roda dua mendominasi antrean panjang di setiap SPBU, Senin malam (17/11/14).

Pantauan ciamiszone di SPBU Nagrak, meski kendaraan roda empat bergerak perlahan tapi mereka tetap sabar mengantre, di Jalan Raya Jendral Sudirman dua arah ini roda empat hanya bisa antre dari arah timur, sementara dari arah barat terpaksa harus antre mengikuti antrean dari arah selatan, mengingat lokasi SPBU tepat disimpang tiga.

Lain lagi di SPBU BCA, meski sama-sama di Jalan Raya Jendral Sudirman, namun di arus jalan satu arah ini antrean kendaraan roda empat pun cukup terkendali sehingga tidak mengganggu lalu lintas. Sementara antrean cukup panjang terjadi di SPBU kawasan RS Permata Bunda, bahkan saking panjangnya pihak SPBU membatasi pengisian kendaraan roda empat cukup 10 liter saja untuk satu unit.

Hal serupa juga terjadi di SPBU Banagara, bahkan petugas kepolisian dan TNI tampak berjaga-jaga ikut mengamankan antrean, terutama antrean pada kendaraan roda dua.

Kenaikan BBM masing-masing Rp2.000,- premium dari Rp6.500 menjadi Rp8.500 dan solar dari Rp5.500,- menjadi Rp7.500 yang mulai berlaku Pkl. 00.00 WIB Selasa (18/12/14) itu dikeluhkan sejumlah warga, seperti Junaedi (35) salah seorang sopir angkutan Ciamis-Tasik mengakui, dirinya kini kebingungan untuk menetapkan tarif kepada penumpang.

“Untuk setoran normal saja dalam satu rit (putaran) saya hanya bisa mengantongi Rp10.000,- setelah kenaikan BBM saya bingung karena dengan setoran biasa saja otomatis jatah saya terkuras oleh tambahan keperluan bensin,” katanya.

Hal senada diungkapkan, Didi (26) sopir angkutan kota di Ciamis, menurutnya, kanaikan BBM saat ini sangat merugikan, karena dirinya juga merasa kebingungan untuk menentukan tarif kepada para pelajar.

 “Penumpang saya mayoritas pelajar, dengan kenaikan ini saya tidak tega menaikan tarif tanpa ada pengumuman resmi dari Organda atau pemerintah setempat. Tapi saya jalani saja, mudah-mudahan penumpang juga mengerti,” katanya.

Sampai dengan berita ini diturunkan, situasi disejumlah SPBU di Ciamis berdasarkan pantauan ciamiszone, pelayanan berjalan lancar, aman dan terkendali berkat kesiagaan sejumlah petugas keamanan yang terus memantau perkembangan situasi, meskipun ada beberapa penumpang yang merasa kesal karena ada petugas SPBU yang masih melayani pengisian bensin kedalam jerigen. Meskipun ada antrean panjang, tapi tidak sempat memacetkan arus lalulintas. (cZ-Alung)*

 
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com