Home » , » Satukan Barisan Pemuda, Formagat Gelar Jalan Sehat HSP

Satukan Barisan Pemuda, Formagat Gelar Jalan Sehat HSP

Written By yun ciamis on 02 November 2014 | 3:04 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-86 Tahun 2014, Forum Mahasiswa dan Pemuda Galuh Tabayun  (Formagat) bekerjasama dengan Karang Taruna Bonang Ciancang dan didukung Karang Taruna Kab. Ciamis menggelar Jalan Sehat di Desa Utama, Kec. Cijeungjing, Minggu (02/11/14).

Melalui tema “Dengan semangat Sumpah Pemuda kita isi dengan kegiatan yang produktif, kreatif dan inovatif” Formagat dan Karang Taruna sepakat untuk melakukan pembinaan dan pemberdayaan terhadap kalangan pemuda yang dinilai bersemangat dan ambisius terhadap potensi untuk melakukan perubahan meunju arah yang lebih baik.

Seperti diungkapkan Ketua Panpel,  Ifan ‘Ije’ Shofarudin Jaohari, pemuda dan mahasiswa merupakan salah satu elemen yang memliki peran penting dalam perubahan dan pembaharuan suatu bangsa.

“Mahasiswa sebagai kaum intelektual dan akademisi bisa menjadi tonggak perubahan, bisa menjadi agen perubahan atau pun agen kontrol sosial yang sangat diperlukan dalam konteks perubahan ke arah lebih baik,” katanya.

Dengan menggelar Jalan Sehat, merupakan satu bukti pemuda bersatu memperingati HSP untuk merapatkan barisan dalam mengingat dan mengenang perjuangan pemuda dimasa lalu, yang juga melibatkan warga untuk bersama-sama merenung makna dari HSP.

Mewakili Bupati Ciamis, Ass. Bid, Ekbang Setda Ciamis, Drs. HM. Soekiman sangat mengapresiasi terhadap kegiatan Foprmagat dan Karang Taruna karena tidak dipungkiri dengan menggelar peringatan HSP oleh kalangan pemuda termasuk membantu pemerintah, apalagi disusul dengan sejumlah program pemuda yang berkesinambungan.

“Program pemerintah cukup banyak, Formagat dan Karang Taruna sangat potensi dan cukup membantu pemerintah dalam menyampaikan program-program, terutama dalam menyatukan pemuda dan memberdayakan massa,” katanya.

Ditegaskan Soekiman, khususnya dalam menyalurkan program pemerintah dengan tujuan untuk membangkitkan semangat kepemudaan melalui kegiatan Formagat dan Karang Taruna harus terus berkesinambungan.

Sementara Ketua Karang Taruna Kab. Ciamis, Aries Firdaus, TS mengakui, pihaknya akan selalu mendukung program-program pemerintah melalui kegiatan Karang Taruna.

“Karang Taruna Kabupaten sangat merespon dan mendukung setiap kegiatan Karang Taruna di daerah, apalagi yang sifatnya melibatkan masyarakat banyak,” katanya.

Dijelaskan Aries, salah satu program Karang Taruna dengan melaksanalan kegiatan penanaman satu juta pohon pun akan terus berlanjut, setelah dicanangkan di Desa Ciomas Kec. Panjalu akhir bulan lalu.

“Karang Taruna Desa Utama ini pun akan kami bantu 1000 bibit untuk ditanam dan dirawat dengan melibatkan para pemuda desa,” katanya.

Jalan sehat dengan hadiah puluhan juta rupiah yang dipusatkan di halaman kantor Desa Utama itu, hadiah utamanya sebuah sepeda diraih Yosef (35) warga Dusun Cihideung, Desa Utama. Hadiah diserahkan oleh Ketua Karang Taruna Kab. Ciamis, Aries Firdaus didampingi Kades Utama, Aef Jam'an Solih, SE dan Ketua Formagat, Ifan ‘Ije’ Shofarudin Jaohari. (cZ-01)*


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com