Home » » Bupati Bangga PKL Ciamis Paham Perda K3

Bupati Bangga PKL Ciamis Paham Perda K3

Written By yun ciamis on 22 December 2014 | 3:52 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin mengaku bangga terhadap keberadaan PKL (Pedagang Kaki Lima) di Ciamis, selain terkoordinir disejumlah tempat mereka juga paham akan K3 (Kebersihan, Ketertiban dan Keindahan).

“Saya bangga dan mengucapkan terimakasih kepada para PKL karena atas peran serta bapak-bapak dan ibu-ibu jugalah, Ciamis kini menjadi daerah kunjungan wisata minimalnya dalam hal kuliner, kita bisa lihat dan rasakan setiap malam minggu dan hari-hari libur, Alun-alun Ciamis menjadi salah satu tempat favorit terutama bagi mereka yang dari luar Ciamis, untuk berkuliner di Alun-alun ini,” kata Bupati saat memberikan pengarahan kepada peserta LCC (Lomba Cerdas Cermat) PKL di Alun-alun Ciamis, Senin (22/12/14).

Namun, Bupati berharap, para PKL di Ciamis bukan saja hanya bisa menjawab pertanyaan seputar wawasan kebersihan, ketertiban dan keindahan tapi harus mampu mengaplikasikannya di lapangan dalam keseharian menjalankan kegiatannya.

“Saya bangga dengan pengetahuan para PKL yang mau mempelajari, bekerjasama dan berhimpun hingga paham terhadap aturan-aturannya, tapi semua itu harus dilaksanakan di lapangan jangan hanya mengetahui tapi tidak dijalankan,” tegasnya.

Bahkan, dalam satu waktu Bupati berjanji akan melakukan sidak ke sejumlah PKL untuk mengetahui langsung aplikasi PKL di lapangan terhadap kepeduliannya pada K3.

Menurut Bupati, Kab. Ciamis harus mempunyai kesamaan pemikiran terutama dalam memiliki Ciamis untuk menjadikan daerah yang sangat maju, baik dan tertib. Melalui LCC bagi para PKL sangat terkait sekali karena ada beberapa target yang harus dicapai termasuk peraihan Adipura yang merupakan prestasi tertinggi dalam penataan kota yang didalamnya tidak terlepas dari keberadaan dan peran para PKL.

“Saya berpesan, para PKL Ciamis harus memberikan pelayanan yang terbaik, sehingga tidak ada masalah di lapangan, Ciamis harus tetap bersih, tertib dan indah,” katanya.

Bukan hanya kepada PKL, Bupati juga menghimbau kepada para pembina PKL agar tetap melakukan pengarahan dan upaya-upaya agar pelaksanaan Perda No. 10 tahun 2012 tentang K3 berjalan sesuai harapan.

Hadir sebagai peserta LCC sejumlah PKL yang tergabung dalam lima kelompok, Kelompok 1 PKL Alun-alun Ciamis, Kelompok 2 PKL Islamic Centre Kertasari, Kelompok 3 PKL Yogya DS, Kelompok 4 PKL Swadaya, dan Kelompok 5 PKL Pasar Manis. (cZ-01)*

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com