Home » » Disdikbud Ciamis Akan Bangun Website

Disdikbud Ciamis Akan Bangun Website

Written By yun ciamis on 30 December 2014 | 5:27 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Dalam waktu dekat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kab. Ciamis akan memiliki website sendiri dengan harapan berbagai dana dan informasi mampu diakses langsung oleh mereka yang memerlukan, terutama di kalangan pelaku pendidikan.

“Saat ini kami sedang mengumpulkan berbagai data untuk dimasukan ke database, setelah semua terkumpul kami akan lounchingkan website Disdikbud Kab. Ciamis dalam waktu dekat ini,” kata Kadisdikbud Kab. Ciamis, Drs. H. Toto Marwoto, M.Pd usai menghadiri Bimtek di Kampus SMKN 2 Ciamis, Selasa (30/12/14).

Dijelaskannya, website yang akan dibangun akan melibatkan operator-operator di sekolah-sekolah dan UPTD Dikbud yang ada di Ciamis, sehingga berbagai perkembangan sekolah ataupun UPTD akan bisa langsung diakses ke website.

“Berbagai data pokok pendidikan akan terakses langsung, termasuk berbagai perkembangan dunia pendidikan di Ciamis, begitu juga dengan sejumlah informasi, pemberitahuan dan pengumuman pun bisa langsung sampai kepada mereka yang bersangkutan. Website juga sebagai bentuk aplikasi Disdikbud terhadap UU Keterbukaan Publik karena semua permasalahan bisa diketahui langsung oleh publik,” katanya.

Menurut H. Toto, untuk kelancaran pembangunan website Disdikbud pihaknya sudah memberikan bimbingan teknis kepada sejumlah guru-guru SMP, SMK, SMA dan para Kepala UPTD dengan sejumlah pemateri dari pengawas dan juga tim website, bahkan sebagaian data pun sudah masuk untuk segera diolah.

Diakuinya, dibangunnya website Disdikbud Ciamis juga sebagai implementasi program PADAMU NEGERI (Pangkalan Data Penjaminan Mutu Pendidikan Negara Kesatuan Republik Indonesia) sebagai upaya untuk mendorong peningkatan terhadap penguasaan teknologi informasi (intermet) bagi para pendidik dan tenaga kependidikan di sekolah.

“PADAMU NEGERI tidak hanya bertujuan untuk kepentingan pengelolaan data yang lebih cepat, mudah, nyaman dan akurat saja namun juga memuat nilai tambah sebagai media pembelajaran praktis untuk peningkatan mutu SDM pendidikan dalam penguasaan teknologi informasi dengan lebih tepat guna dan terjangkau,” katanya. (cZ-01)*
 
Share this article :

7 komentar:

  1. kenapa tak dari dulu ,ketinggalan zaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenapa dulu ga ngasih masukan..,, Baru bangun?

      Delete
  2. zaman dah canggih harus cepat mengikuti

    ReplyDelete
  3. Pendidikan dengan tablet sejauh ini gimana di ciamis?

    ReplyDelete
  4. salam semangat,,, semoga ciamis makin maju

    ReplyDelete



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com