Home » » Pameran Dagang Sangat Ditunggu Massa

Pameran Dagang Sangat Ditunggu Massa

Written By yun ciamis on 22 December 2014 | 6:38 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Pameran Dagang keberadaannya sangat ditunggu-tunggu masyarakat mengingat apa yang ditampilkannya adalah berbagai produk dengan harga terjangkau, apalagi tahun ini dipadukan dengan informasi UMKM yang digelar oleh DPD KNPI, tentunya sangat membantu masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin saat membuka resmi pelaksanaan Pameran Dagang dan Informasi UMKM yang merupakan inovasi dan kreatifitas DPD KNPI Kab. Ciamis, di Jalan Koperasi, Senin (22/12/14).

Menurut Bupati, kedepannya pameran seperti ini bisa terus dikembangkan berupa Expo Ciamis yang menampilkan berbagai potensi dan produk unggulan Ciamis dengan menggandeng pihak ketiga seperti BUMN atau pun perbankan sepertin halnya di kota-kota besar lainnya.

“Nantinya pantia tidak usah repot-repot mencari dana untuk menyelenggarakan expo, tapi sudah disediakan pihak ketiga seperti BUMN dan perbankan nasional maupun lokal, tinggal kita memanej saja,” katanya.

Bupati berharap, kedepannya KNPI bisa menggandeng perusahaan perbankan nasional atau pun lokal, bahkan sejumlah BUMN untuk menggelar expo yang lebih besar lagi dengan mengedepankan produk-produk unggulan Ciamis.

“Jika KNPI kedepannya mampu menggelar Expo Ciamis sesuai harapan saya, saya sangat mengapresiasi apalagi jika mampu menampilkan potensi dan ikon-ikon Ciamis selama ini, baik kreatifitas kuliner olahan atau pun yang lainnya seperti produk-produk budaya dan seni, termasuk Ayam Sentul, Sapi Rancah dan sebagainya,” kata Bupati.

Menurut Bupati, tantangan kedepan ada didepan mata dalam upaya menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) 2015 dengan mempersiapkan berbagai Sumber Daya Manusia (SDM) mulai dari budaya, karekater termasuk potensi yang ada di Ciamis.

“Jika tidak bisa segera diantisipasi, jangan salahkan kesepakatan Asean tapi kita harus mampu menghadapinya. Ini adalah tantangan baru pemerintah, legislative atau pun KNPI sendiri dan masyarakat,” kata Bupati.

Sementara Ketua DPD KNPI Kab. Ciamis, Ardan Rosdiana didampingi Sekretaris KNPI, Maulana Sidik mengakui, kreatifitas KNPI Ciamis kedepan akan terus dikembangkan, bahkan acara serupa akan digelar menjadi agenda tahunan baik pada akhir tahun atau pun dipertengahan tahun tepatnya pada bulan Juni dalam rangka memperingati Hari Jadi Ciamis.

“Memasuki MEA, KNPI siap menghadapinya dengan berbagai SDM yang ada akan tetap mempertahankan perekonomian dengan melibatkan UMKM dan masyarakat. Pameran merupakan satu kepedulian KNPI terhadap masyarakat, kedepannya akan dikembangkan dengan lebih menghadirkan berbagai potensi dan produk-produk unggulan Ciamis,” kata Ardan.

Dijelaskannya, saat ini masih sebatas untuk bidang perdagangan dan informasi UMKM, diharapkan kedepannya dengan dukungan berbagai pihak baik eksekutif, legislative atau pun pihak ketiga dari BUMN atau perbankan kenapa tidak KNPI akan mewujudkannya sesuai harapan Pak Bupati.

“Apa yang disampaikan Pak Bupati sudah merupakan program KNPI kedepan, produk-poduk unggulan dan potensi Ciamis menjadi sasaran utama KNPI dalam expo yang akan datang dalam menghadapi MEA,” kata Ardan.

Dalam kesempatan itu Bupati Ciamis bersama Ibu Wakil Bupati, Hj. Ida Jeje Wiradinata didampingi Ketua DPRD Kab. Cimais, H. Asep Roni dan Ketua DPD KNPI Kab. Ciamis Ardan Rosdiana melakukan gunting pita sebagai pertanda dibukanya Pameran Dagang dan Informasi UMKM yang akan berlangsung selama tiga minggu terhitung 22 Desember 2014 sampai 11 Januari 2015. Selanjutnya Bupati dan rombongan melakukan kunjungan kesejumlah stand. (cZ-01)*
Share this article :

1 komentar:



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com