Home » » PLN Ciamis Segera Sosialisasikan SLO

PLN Ciamis Segera Sosialisasikan SLO

Written By yun ciamis on 11 December 2014 | 4:28 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Bahaya kebakaran akibat listrik, atau pun sentuhan langsung dan tidak langsung akibat kegagalan isolasi, termasuk bahaya akibat sambaran petir yang memasuki instalasi listrik, hal tersebut terjadi karena faktor pembenanan lebih, hubungan pendek dan lainnya harus diantisipasi dengan pemeriksaan atau pengujian instalasi secara berkala untuk dapat memastikan kondisi instaliasi listrik benar-benar aman dari kemungkinan bahaya.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Komite Keselamatan Nasional Untuk Instalasi Listrik (Konsuil) Area Tasikmalaya, Samri didampingi Manager PLN Rayon Ciamis, Arafat saat menerima audensi perwakilan Front Transfaransi dan Keadilan (FTK) Ciamis yang sebelumnya sempat melakukan aksi di depan Kantor PLN Rayon Ciamis, Kamis (11/12/14) mempertanyakan penerapan SLO di Ciamis.

“Secara kebetulan kami juga sedang kedatangan dari pihak Konsuil, jadi akan bisa lebih jelas untuk memberikan keterangan,” kata Manajer PLN Rayon Ciamis, Arafat.

Ketua Konsuil Area Tasikmalaya yang juga membawahi Kota Banjar dan Kab. Pangandaran mengakui, untuk penerapan UU No.30 Tahun 2014 di lapangan memang sangat sulit karena kurangnya sosialisasi.

“Terus terang saja, kami banyak menganggur karena tidak ada pekerjaan, sampai sat ini saja tercatat untuk Pangandaran hanya ada 5 SLO, di Banjar 40 SLO dan Ciamis tercatat 117 SLO,” katanya.

Untuk itu pihaknya berharap, penerapan UU N0. 30/2009 bisa segera dilaksanakan di Ciamis menyusul 117 konsumen yang sudah mendapatkan SLO dan diharapan bisa dilakukan sosialisasi lebih genjar lagi.

“Kami siap ikut melakukan sosialisasi, karena SLO sangat diperlukan untuk meminimalisir terjadinya berbagai kejadian akibat keteledoran atau kelalaian terkait pemasangan aliran listrik. Kami akan turun langsung memberikan sosialisasi,” katanya.

Sebagai perkumpulan pemeriksa instalasi pemanfaatan tenaga listrik konsumen tegangan rendah dan menerbitkan SLO bagi instalasi yang sudah memenuhi standar, sangat mendukung adanya sosialisasi.

Hal senada diungkapkan Manager PLN Rayon Ciamis, Arafat yang menyambut baik kedatangan massa FTK untuk beraudensi tentang implementasi UU No. 30/2009 khususnya terkait SLO.

“Saya menyambut baik kedatangan rekan-rekan dari FTK , Insya Alloh kita sosialisasikan bersama, agar bisa mengemplemntasikannya di lapangan,” kata Arafat. (cZ-01)*
 

Share this article :

2 komentar:

  1. apa sih slo,mana ada pln sosialisasinya

    ReplyDelete
  2. mendapat SLO tidak jadi jaminan,saya sendiri kecewa,segala syarat sudah dipenuhi tapi telat untuk menyala,kendalanya apa lagi???????????????/

    ReplyDelete



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com