Home » » 13 Anggota Dewan Satu Bulan Lebih Tidak Efektif

13 Anggota Dewan Satu Bulan Lebih Tidak Efektif

Written By yun ciamis on 07 January 2015 | 9:30 AM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Sebanyak 13 Anggota DPRD Kab. Ciamis yang dilantik pada 4 Desember 2014 sampai saat ini keberadaannya tidak efektif, hal itu terjadi karena ke-13 Anggota Dewan tersebut belum menempati posisi di komisi menyusul belum ditata ulangnya alat kelengkapan dewan pascapanataan anggota DPRD hasil Pileg 2014 terkait dengan DOB Kab. Pangandaran.

Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Kab. Ciamis, H. Asep Roni yang saat ini sedang berada di Jakarta untuk mengkonsultasikan permasalahan yang muncul karena DOB Pangandaran yang mengakibatkan terjadinya perubahan perolehan kursi masing-masing partai yang berdampak terhadap hak partai dalam posisi alat kelengkapan dewan.

“Sekarang saya di Jakarta untuk bertemu dengan Dirjen Otda, mudah-mudahan ada hasil yang bisa memecahkan permasalahan alat kelengkapan dewan di Ciamis, mulai keberadaan fraksi, komisi dan juga posisi Wakil Ketua,” kata H. Asep Roni, Rabu (07/01/15).

Dijelaskannya, jika tidak ada kendala dijadwalkan penataan alat kelengkapan dewan akan diumumkan Jum’at (09/01/15) sepulang konsultasi dari Jakarta, dengan resiko jika hasil konsultasi tetap jumlah fraksi bersifat permanen, berarti tetap 8 fraksi dan 4 anggota DPRD dari Partai Gerindra dipersilahkan untuk bergabung dengan fraksi lain.

“Setiap fraksi diwajibkan untuk menerima anggota yang akan bergabung,” katanya.

Begitu juga dalam hal posisi Wakil Ketua yang kini ditempati Fraksi PKB, mengingat kursi PKS kini menjadi lebih banyak dari PKB maka PKS berhak atas posisi wakil ketua, namun aturan berbicara lain sehingga perlu juga dikonsultasikan.

Menurut Asep Roni, kinerja anggota dewan berdasarkan tupoksi masing-masing komisi, sementara anggota komisi sendiri berasal dari setiap fraksi. Sementara ke-13 anggota dewan kini belum masuk di komisi jadi memang kurang efektif.

“Insya Alloh setelah Jum’at nanti, mereka mulai efektif sesuai tupoksi komisinya masing-masing,” katanya. (cZ-01)*

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com