Home » » Bupati Hijaukan Kawasan Kota

Bupati Hijaukan Kawasan Kota

Written By yun ciamis on 16 January 2015 | 9:33 AM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Bisa dipastikan setiap pagi dihari Jum’at, Sabtu atau pun Minggu, Bupati Ciamis tak henti melakukan penanaman pohon di kawasan Kota Ciamis, dengan harapan kawasan Ciamis Kota hijau, asri dan sehat.

Dengan komitmennya untuk terus melakukan penanaman dimana pun dan kapan pun Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin didampingi Kadis Ciptakarya, Kebrsihan dan Tata Ruang Kab. Ciamis,  Drs. H. Oman Rohman, MM, Jum’at pagi (16/01/15) melakukan penanaman pohon gelondongan di sepanjang Jalan Ahmad Yani mulai dari perempatan Etom sampai ke kawasan Makodim 0613 Ciamis.

Selain menanam, Bipati juga mengontrol tanaman hias dalam pot di sepanjang jalan tersebut dan memberinya pupuk agar tumbuh subur hingga asri dipanjang mata.

Menurut Bupati, hal itu dilakukan karena komitmennya untuk menciptakan Ciamis hijau, asri dipandang mata dan sejuk, juga mampu menunjang peningkatan kesehatan masyarakat.

“Jika tumbuh hijau, selain enak dipandang, warga juga akan merasakan kesejukan. Hal ini tidak hanya dilakukan di kawasan Kota Ciamis tapi disetiap lahan-lahan kosong yang memang cocok untuk ditanami,” katanya.

Bupati juga menghimbau kepada warga Ciamis agar tidak berhenti melakukan menanam dengan catatan jangan berfikir kapan harus menebang, tapi berbuatlah agar tanaman tetap terurus, disiram hingga tumbuh sehat.

“Lakukan pananaman, masalah kapan akan ditebang untuk bisa diambil hasilnya itu bisa dilakukan beberapa tahun kemudian, jangan berfikir kapan menebang tapi berbuatlah agar tamanam tetap tumbuh hingga suatu saat terasa hasilnya,” kata Bupati.

Pernyataan tersebut selalu disampaikan dalam setiap kesempatan berbagai acara penghijauan, dengan harapan masyarakat peduli terhadap lingkungan sekitar hingga mampu meminimalisir pemanasan global, selain itu juga berguna bagi keluarga si penanam dikemudian hari jika sudah saatnya dilakukan penebangan. (cZ-01)*  

Share this article :

1 komentar:



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com