Home » » 150 Penderita Katarak Berobat Gratis

150 Penderita Katarak Berobat Gratis

Written By yun ciamis on 19 March 2015 | 11:51 AM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Sedikitnya 150 warga Ciamis penderita katarak mendapat pengobatan gratis dalam Bakti Sosial Operasi Katarak Hari Pers Nasional (HPN) 2015 yang digelar kerjasama Pemkab Ciamis, PWI Jabar, RSN Cicendo dan Persatuan Dokter Mata Indonesia (Perdami) Jabar di Puskesmas Cijeungjing, Ciamis, Kamis (19/03/15).

Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin menyambut baik bakti sosial yang melibatkan RSN Cicendo dan Perdami yang diprakarsai PWI Jabar dalam rangkaian HPN 2015 itu mengingat pentingnya kesehatan warga Ciamis kini terus ditingkatkan.

“Pemkab terus berupaya meningkatkan kesehatan masyarakat, diantaranya melalui media Kartu Waluya bagi masyarakat tidak mampu, khusus operasi katarak Pemkab mengucurkan dana mencapai Rp68 juta lebih. Disamping Kartu Walagi untuk penanganan sosial ekonomi dan Kartu Calakan bagi dunia pendidikan,” katanya seraya mengakui, terhitung awal Januari 2015 Pemkab Ciamis murni menjalankan programnya.

Bupati sangat menghargai insan pers yang tergabung dalam PWI Jabar, khususnya PWI Perwakilan Ciamis yang ikut peduli terhadap kesehatan masyarakat dengan digelarnya operasi katarak.


Sementara Ketua PWI Cabang Jabar, H. Mirza Zulhadi mengakui, keberadaan insan pers yang tergabung di PWI Jabar tidak hanya menjalanka tugas kesehariannya mencari berita tetapi juga ikut andil dalam mensejahterakan masyarakat secara langsung, dalam hal ini peduli terhadap warga yang terkena penyakit mata Katarak.

“Kegiatan ini merupakan yang keenam kalinya, mudah-mudahan bisa terus digelar untuk mengurangi warga yang terkena Katarak di Jabar,” katanya.

Menurut Mirza, tahun ini bukan hanya Bakti Sosial dibidang kesehatan yang digelar PWI dalam rangkaian HPN 2015, tetapi juga melibatkan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) PWI Jabar yang sebelumnya melakukan pembinaan usia dini dengan menggelar Kejuaraan Renang Piala Gubernur Jabar tingkat SD dan SMP.

Hal senada diungkapkan Ketua PWI Perwakilan Ciamis, Anjar Asmara, menurutnya kiprah PWI Ciamis yang selama ini sinergi dengan Pemkab selain tetap kritis memberikan krikitkan dan solusinya, juga ikut mendukung program Bupati Ciamis kedepan, terutama dibidang kesehatan.

“Kami juga peduli terhadap kesehatan warga Ciamis, namun kali ini baru sebatas bakti sosial operasi katarak, mudah-mudahan bisa mengurangi penderita katarak secara umum yang kini tercatat mencapai 600 ribu jiwa di tanah air,” katanya.

Anjar juga menegaskan, kiprah PWI Ciamis ini merupakan bukti solidaritas dan dukungan terhadap program pemerintah kedepan untuk ikut mesejahterakan masyarakat Tatar Galuh Ciamis dan semoga berkelanjutan.



Usai pembukaan, Bupati dan pengurus PWI Cabang Jawa Barat serta undangan lainnya memantau langsung pelaksanaan operasi katarak di Puskesmas Cijeungjing. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com