Home » » BNNK Bangun Dialog Interaktif dengan Mahasiswa IAID

BNNK Bangun Dialog Interaktif dengan Mahasiswa IAID

Written By yun ciamis on 12 March 2015 | 3:53 PM


ciamiszone.com :
CIAMIS,- Mahasiswa selalu menjadi bagian dari perjalanan sebuah bangsa. Roda sejarah demokrasi selalu menyertakan mahasiswa sebagai pelopor, penggerak, bahkan sebagai pengambil keputusan. Hal tersebut telah terjadi di berbagai negara di dunia, baik di Timur maupun di Barat.

Melihat peran strategis mahasiswa dewasa ini, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kab. Ciamis melalui Seksi Pencegahan menggelar Dialog Interaktif bersama mahasiswa Institut Agama Islam Darussalam (IAID) Ciamis, di Kampus IAID Ciamis, Rabu (11/03/2015).

Wakil Dekan II IAID, Dr. Sumadi, M.Ag. menyambut baik kegiatan Dialog Interaktif yang diselenggarakan BNNK Ciamis, dengan harapan para mahasiswa dapat ikut berperan melalui pemikiran-pemikiran idealisme yang ditunjang dengan kajian akademisi, tentunya sebagai kritik membangun untuk kemaslahatan bangsa Indonesia terhindar dari ancaman narkoba, lebih jauhnya dapat menekan angka prevalensi penyalahgunaan narkoba, khususnya di lingkungan kampus. 


Hal itu digelar mengingat, pemikiran kritis, demokratis, dan konstruktif selalu lahir dari pola pikir para mahasiswa. Suara-suara mahasiswa kerap kali merepresentasikan dan mengangkat realita sosial yang terjadi di masyarakat. Sikap idealisme mendorong mahasiswa untuk memperjuangkan sebuah aspirasi pada penguasa, dengan cara mereka sendiri. Namun bagi mahasiswa, setiap peristiwa dapat menjadi isu penting, karena mahasiswa memiliki sikap yang khas dalam memandang persoalan di sekitarnya. Sikap kritis yang dimiliki mahasiswa seringkali memiliki paralelisme dengan kondisi yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Kepala BNNK Ciamis, Drs. Dedy Mudyana M.Si., didampingi oleh Kepala Seksi Pencegahan Deny Setiawan, S.Sos., M.M., menjelaskan, tujuan diselenggarakannya dialog interaktif bersama mahasiswa untuk mengetahui permasalahan narkoba Indonesia dewasa ini ditinjau dari sudut pandang akademisi sebagai masukan kepada BNN serta pihak-pihak terkait dalam mengatasi permasalahan narkoba yang multidimensional.

“Dengan persoalan tersebut ada rasa prihatin yang mendalam ketika melihat dan mendengar pemberitaan tentang penyalahgunaan narkotika yang begitu mengkhawatirkan, lebih-lebih Indonesia saat ini telah masuk kepada Darurat Narkoba,” tegasnya.



Diakui Dedy, melalui dialog ini diharapkan mahasiswa yang hadir dapat memahami permasalahan narkoba secara global, yang tentunya peran mahasiswa sebagai agen pembaharu bangsa dapat bersinergi dengan BNN serta institusi terkait lainnya dalam upaya menanggulangi permasalahan narkoba di masyarakat.***
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com