Home » » BNNK Ciamis Gandeng Ormas Perangi Narkoba

BNNK Ciamis Gandeng Ormas Perangi Narkoba

Written By yun ciamis on 06 March 2015 | 12:19 AM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Melihat peran Ormas (Organisasi Kemasyarakatan) begitu strategis dalam pembangunan nasional, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis melalui Seksi Pencegahan, menggandeng ormas untuk bersinergi dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) melalui seminar dengan tema “Peran Organisasi Kemasyarakatan dalam upaya P4GN, di Balai Desa Jayagiri Kec. Panumbangan Kab. Ciamis, Kamis (05/03/2015). 

Ormas yang terlibat dalam upaya P4GN tersebut antara lain Pemuda Pancasila (PP), Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/POLRI Indonesia (FKPPI), Buah Batu Corps (BBC), dan Angkatan Muda Siliwangi (AMS) lingkup wilayah kerja Kec. Panumbangan.

Menurut Kepala Seksi Pencegahan, Deny Setiawan, S.Sos, MM, peran Ormas ini sangat dinantikan oleh masyarakat dalam membantu pemerintah untuk menanggulangi masalah narkoba.


“Upaya P4GN mengedepankan ormas agar masyarakat imun terbebas dari ancaman narkoba, membantu korban penyalahgunaan atau pecandu narkoba untuk pulih kembali melalui upaya rehabilitasi, serta penegakkan hukum melalui pemberantasan jaringan peredaran gelap narkoba,” katanya.

Sementara Kepala Seksi Pemberantasan BNNK Ciamis AKP. Herdis Suhardiman, S.H., M.M., memaparkan, kejahatan narkoba merupakan kejahatan luar biasa  (extra ordinary crime) yang dapat merusak seluruh komponen masyarakat dan bangsa bahkan menyebabkan hilangnya generasi bangsa (lost generation), sehingga dibutuhkan peranserta masyarakat dalam upaya P4GN khususnya Ormas sebagai pelopor dalam menciptakan lingkungan bersih narkoba.



Ketua Pemuda Pancasila Wilayah kerja Panumbangan, Anas, merespon langkah BNNK yang melibatkan ormas untuk mencegah peredaran narkoba, sehingga pihaknya akan saling bahu membahu, bekerjasama, antara Ormas dengan unsur pemerintahan guna meminimalisir terjadinya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yang dapat mengancam kelangsungan hidup generasi bangsa, khususnya di daerah Panumbangan.***
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com