Home » » BNNK Ciamis Siap Rehabilitasi 500 Pecandu Narkoba

BNNK Ciamis Siap Rehabilitasi 500 Pecandu Narkoba

Written By yun ciamis on 09 March 2015 | 5:42 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis menargetkan sebanyak 500 orang pecandu narkoba di Ciamis siap untuk direhabilitasi, hal itu dilakukan sebagai implementasi dari program BNN yang aka merehabilitasi 100 ribu pecandu di Indonesia.

Demikian diungkapkan Kepala, BNN Kab. Ciamis Drs. Dedy Mudyana M.Si, dalam Seminar Tentang Pemberdayaan Masyarakat di Lingkungan Kerja Pemerintah, di Aula Kantor Sekretariat Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kab. Ciamis, Senin (09/03/15).

“Diperlukan kesiapan BNNK Ciamis dalam melaksanakan kebijakan tersebut. Tanpa peranserta masyarakat program tersebut tidak akan terlaksana. Untuk itulah BNNK Ciamis melaksanakan kegiatan Seminar tentang Pemberdayaan Masyarakat di Lingkungan Kerja Pemerintah dengan harapan untuk menggugah kepedulian seluruh SKPD di lingkungan Pemkab Ciamis berperan aktif membantu BNN menanggulangi masalah Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba” katanya.

Seminar resmi oleh Wakil Ketua II Dewan Pengurus KORPRI Kab. Ciamis, Drs. H. Tatang, M.Pd. yang dihadiri oleh Dewan Pengurus KORPRI, para Kepala SKPD, para Camat, Lurah dan pegawai di Lingkup Pemkab Ciamis sebanyak 67 orang.

KORPRI dituntut berperan aktif dalam membina, membimbing dan mengayomi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di pusat dan daerah, karena KORPRI adalah satu satunya wadah tempat curhatnya PNS dalam pengembangan karier, termasuk mengoptimalkan kinerja di era otonom untuk lebih baik lagi, serta membawa peran positif juga di lingkungan masyarakat dalam berbagai hal, termasuk menyampaikan informasi dan solusi menangani permasalahan narkoba.

Dedy berharap, kiprah KORPRI di masyarakat salah satunya adalah memberikan keyakinan terhadap keluarga pecandu dan korban penyalahguna narkoba, jangan menganggap aib karena tidak akan terselamatkan, dan jangan takut dipidana, karena Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika telah menjamin setiap pecandu dan korban penyalahguna narkoba wajib menjalani rehabilitasi, yang mengandung makna pecandu lebih baik di rehabilitasi daripada dipenjara.***

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com