Home » » Bulog Gelar OPM Beras Rp7.400/Kg

Bulog Gelar OPM Beras Rp7.400/Kg

Written By yun ciamis on 05 March 2015 | 4:28 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Pemkab Ciamis melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kab. Ciamis bekerjasama dengan Bulog Sub Divisi Regional (Sub Divre) Ciamis menggelar Operasi Pasar Murah (OPM) di enam titik di Kec. Ciamis, Sindangkasih, Kawali, Rajadesa, Rancah, dan Kec. Banjarsari, Kamis (05/03/14).

Dalam OPM tersebut sedikitnya 8 ton beras dijual dengan harga Rp7.400,- per kilogramnya, sementara di pasar Manis Ciamis terus merangkak dengan kisaran mencapai Rp10.000,- sampai Rp11.500,- setiap kilogramnya.

OPM yang digelar di Halaman Parkir Kantor UPTD Pasar Manis Ciamis disambut baik warga, mereka rela antre untuk mendapatkan satu kantong beras kualitas bagus dengan isi 5 kg, sebelumnya mereka diberi kesempatan untuk melihat dulu beras yang akan dibelinya itu.

OPM berjalan lancar dengan melibatkan pengamanan dari Satpol PP, antrean pun tertib karena setiap calon pembeli diberikan kupon antrean.

Wakil Kepala Bulog Sub Divre Ciamis, Fitri Nur mengakui, OPM dilakukan guna menekan harga beras di pasaran yang terus merangkak naik. Selain itu juga Bulog mengantisipasi jika ada keluhan buruknya kualitas beras yang beredar dan siap menggantinya jika warga menemukan beras Bulog yang buruk.

“Beras dalam OPM ini berklualitas bagus, jika warga menemukan beras Bolug yang buruk kami siap menggantinya,” katanya.


Diakui Fitri, OPM yang digelar ini tidak menggangu pasokan beras Raskin yang akan disalurkan setiap bulannya, bahkan pihaknya memastikan stok beras raskin dari Bulog Sub Divre Ciamis cukup hingga April untuk memenuhi kebutuhan pasokan dienam kabupaten/kota. (cZ-01)*
Share this article :

2 komentar:



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com