Home » » Demam Batu Akik Landa Pemain Persib

Demam Batu Akik Landa Pemain Persib

Written By yun ciamis on 25 March 2015 | 1:23 AM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Fenomanal batu akik ternyata juga melanda para pemain Persib Bandung, usai melakoni pertandingan melawan tuan rumah PSGC dalam Turnamen Persahabatan Segitiga, sejumlah pemain Persib terlena dengan batu akik di Hotel Tyara Ciamis, Selasa (24/03/15).

Disela istirahatnya, mereka mengerumuni pedagang batu akik yang sengaja datang untuk memberikan souvenir sebagai kenang-kenangan atas kehadiran Juara ISL tersebut di Ciamis.

“Saya senagaja dating untuk memberikan kenang-kenangan kepada para pemain Persib, terutama kepada pelatih kepala, Kang H. Jajang Nurjaman,” kata Aom Ahmad salah seorang pemiliik counter batu akik Abstarck Gemsstone di Jalan Koperasi, Kertasari yang akrab juga disapa Nanang.


Menurutnya, diberikannya cinderamata batu akik hanya sebagai kenang-kenangan mengingat saat ini hampir semua lapisan sudah terhipnotis oleh keindahan batu yang berasal dari bongkahan itu.

“Fenomenal batu akik memang sudah melanda hamper seluruh lapisan masyarakat, termasuk juga para pemain bola seperti tim sebesar Persib ini,” kata Aom.

Hal itu disambut baik oleh Pelatih Kepala Persib Bandung, H. Jajang Nurjaman (Janur) yang mengaku, diirnya saat ini sedang mengoleksi sejumlah batu akik.

“Dengan batu akik ini, koleksi saya tentunya bertambah. Ini saya catat kenang-kenangan dari Ciamis setelah bertanding dnegan PSGC,” katanya sambil memperlihatkan batu jenis Suliki Hijau Lumut yang dibalut batang titanium kuning itu.

Menurut Janur, dalam setiap kesempatan bersama para pemain tidak luput dari pemibicaraan seputar batu akik, bahkan sampai saling memperlihatkan koleksi masing-masing.


Hal yang sama juga diungkapkan Ass. Pelatih, Asep Somantri yang lebih memilih batu akik jenis Kucubung Kalimantan juga dengan batang titanium kuning.

Setelah coach dan asistennya masing-masing mendapatkan cincin batu akik, keduanya pun memperkenalkan Aom kepada sejumlah pemain yang sedang beristirahat di kamarnya masing-masing, mulai Firman Utina, Yandi Sopyan, Atep, Jajang Sukmara dan juga Vladimir Vujovic untuk mendapatkan kenang-kenagan dari warga Ciamis itu.



“Sebagai rasa terimakasih saya kepada pemain Persib Bandung biarkan mereka memilih sendiri cincin batu akik yang disukainya, biar mereka selalu mengenang dengan Ciamis, bukan hanya PSGC-nya tapi juga mengenang warga Tatar Galuh,” kata Aom warga Ciamis yang juga berasal dari Bandung itu.***
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com