Home » » Hadapi Persebaya dan Persib, PSGC Jaga Sportifitas

Hadapi Persebaya dan Persib, PSGC Jaga Sportifitas

Written By yun ciamis on 19 March 2015 | 4:50 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Tim PSGC sudah mempersiapkan diri dengan matang dan menjaga sportifitas tinggi, bermain fair play untuk menghadapi Persebaya Surabaya dan Persib Bandung dalam Turnamen Persahabatan Segitiga di Stadion Galuh Ciamis, Jum’at (20/03/15).

Pelatih Kepala Tim PSGC, Heri Rafni Kotari menjelaskan, untuk menghadapi tim besar yang kini berkiprah di ISL yaitu Persebaya Surabaya yang akan digelar Jum’at (2/03) dan melawan Juara ISL, Persib Bandung, Selasa (24/03) pihaknya sudah mempersiapkan diri dan melawan tim sekelas Persib dan Persebaya yang menjadi barometer persepakbolaan Indonesia.

“Kami tidak terbebani oleh hasilnya nanti, apa pun hasilnya lihat besok di lapangan,” kata Heri.

Sementara Manager PSGC, H. Herdiat mengakui, anak asuhnya bertanding dengan tim besar sekelas Persib dan Persebaya merupakan satu kebanggaan dan kehormatan dengan harapan mampu memberikan hiburan dan tontotan bagi masyarakat Ciamis.

“Ini juga merupakan bentuk uji coba agar anak-anak terbiasa dengan pertandingan kualitas tinggi, dan tetap menjaga spotifitas. Kami tidak akan menghalalkan segala cara untuk menang tapi menjunjung tinggi sportifitas,” katanya.

Turnamen segitiga ini sudah direncanakan jauh sebelumnya itu diharapkan bisa berkelanjutan ditahun yang akan datang, bahkan tidak menutup kemungkinan tidak lagi segitiga tapi bisa melibatkan delapan tim. Apagi jika PSGC sudah masuk di ISL.

“Kami ingin menjadi tuan rumah yang baik, permainan kami tentunya sudah teruukur dan terbatas tapi juga ingin menang dengan tidak menghalakan segala cara,” katanya.

Sementara Ass Pelatih Persebaya, Troy Medicana tidak mau berkomentar banyak tentang skema pertandingan melawan tuan rumah, namun pihaknya tetap mewaspadai tuan rumah PSGC meskipun posisinya berada di Liga Utama.

“Semua lawan tidak ada yang ringan, semua berat dan berkualitas jadi kami akan bermain konsentrasi, fokus dan tidak main-main,” katanya seraya mengakui untuk pertandingan segitiga ini Persebaya tidak akan diperkuat oleh empat pemain intinya, diantaranya Evan Dimas Denpasar untuk memperkuat Tim Nas.


Sedangkan, Ass. Pelatih Persib Bandung, Asep Somantri yang mengapresiasi turnamen segitiga ini karena bertepatan degan kekosongan jadwal menjelang dimulainya ISL tidak banyak berkomentar, hanya mengakui, skuad Maung Bandung akan bermain semaksimal mungkin karena semua lawan kuat dan berat. (cZ-01)*
Share this article :

1 komentar:

  1. bagus sekali ini,pertandingan persahabatan..antara PSGC PERSIB Dan PERSEBAYA ..

    ReplyDelete



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com