Home » » Hujan Gol, Persib Taklukan PSGC 4-3

Hujan Gol, Persib Taklukan PSGC 4-3

Written By yun ciamis on 24 March 2015 | 8:57 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Juara ISL 2014 Persib Bandung menduduki Juara 2 Turnamen Persahabatan Segitiga (PSGC-Persib-Persebaya) setelah menaklukan tuan rumah PSGC Ciamis 4-3 di Stadion Galuh Ciamis, Selasa (24/03/15). Sementara Persebaya Surabaya sudah dipastikan terlebih dahulu menjadi juara setelah menang dalam dua kali pertandingan melawan tuan rumah PSGC Ciamis (3-0) dan menang tipis dari Persib Bandung (1-0).

Dalam pertandingan Selasa sore yang disaksikan ribuan pendukung Persib dan PSGC itu, Persib Bandung sebelumnya sempat ketinggalan 0-2 dari tuan rumah, kedua gol tersebut tercipta pada menit 17 hasil tendangan pemain depan Laskar Ciungwanara, Rosian (8) dan gol bunuh diri Jajang Sukmara (18) menit ke-38 yang sundulannya melenceng ke arah gawang yang dijaga Sahar Ginanjar (12) hingga tidak terantisipasi.

Namun anak asuh Jajang Nurjaman (Janur) berhasil membalikan kemenangan, usai turun minum mulai memperkecil kekalahan menjadi 1-2 setelah Konate Makan pada menit 73 mampu membuat jala tuan rumah yang dijaga M. Irpan (28) bergetar.

Gempuran Tim Maung Bandung tak terbendung, setelah menyamakan kedudukan 2-2 melalui tendangan Atep (7) pada menit ke-52 pun serangan demi serangan terus menggempur dan mendominasi pertandingan.

Hasilnya pada menit 77 Abdurachman (28) berhasil menyarangkan bola ke gawang PSGC dengan sundulan cantik dalam kemelut di depan gawang, hingga skor berubah menjadi 3-2 untuk Persib.

Selang sebelas menit kemudian, pada menit ke-88 umpan crossing pemain depan Persib berhasil dimanfaatkan Rudiyana (17) dan skor kebali berubah menjadi 4-2. Namun pada injuri time Laskar Singacala berhasil memanfaatkan kelengahan pamain belakang Persib, hingga PSGC berhasil memperkecil kekalahan  setelah tendangan Ganjar (14) mampu mengecoh penjaga gawang, skor berubah menjadi 4-3 sampai wasit Untung meniup peluit panjang.


Menanggapi hujan gol yang terjadi, Coach Persib, Jajang Nurjaman  mengaku tidak khawatir terhadap pertahan Persib dalam laga-laga berikutnya, diakui Janur, pesta gol terjadi karena absennya pemain belakang andalannya, Vladimir Vujovic yang tidak diturunkan karena cedera.

Namun demikian, pemain penggantinya M. Agung Pribadi yang berduet dengan Abdurachman bukan berarti jelek, meski terlalu banyak kecolongan oleh pamain depan.

“Bukan berarti M. Agung jelek, tapi dia tidak bermain bukan pada posisi aslinya, sehingga ketika babak pertama wajar saja banyak kecolongan oleh pemain depan PSGC,” tegasnya.

Sementara Coach Heri Rafni Kotari mengaku bangga dengan perkembangan para pemain PSGC, karena dengan hujan gol menandakan pemain PSGC masih mampu mengimbangi Juara ISL.

“Grafik para pemain cukup bagus dibanding dengan permainan sebelumnya, apalagi lawannya kali ini juara ISL dan mampu menyarangkan tiga gol. Itu prestasi dan kebanggaan tersendiri bagi tim kami sebagai motivasi untuk menjalani putaran Liga Utama dalam waktu dekat nanti,” tegasnya.

Susunan Pemain

PSGC :  M. Irpan (28/GK), Abdu Basid (4/C), Dedeyan Surdani (2), Ipan (15), Dodi (22), Susanto (10), Rosian (8), Budiawan (20), Sigit Hermawan (19), Galih Dimas (7), Arif Budiman (21). Cadangan: R. Bagia (30/GK), Rinto (9), Vinsent (17), Petrick (12), Ganjar (14), Rudi Gunawan (6), Yana Mulyana (3). Manager: H. Herdiat, Coach: Heri Rafni Kotari.



Persib : Sahar Ginanjar (12/GK), Dias Angga (4), Abdurachman (28), M. Agung Pribadi (13), Jajang Sukmara (18), Taufiq (8), Firman Utina (15), Konate Makan (10), Atep Rizal (7/C), HM. Ridwan (23), Yadi Sopyan (99). Cadangan: Vladimir Vujovic (3), Dedi Kusnandar (11), Rudiyana (17). Manager: H. Umuh Muhtar, Coach: H. Jajang Nurjaman.***
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com