Home » » Organda Waspadai Narkoba di Angkutan Umum

Organda Waspadai Narkoba di Angkutan Umum

Written By yun ciamis on 18 March 2015 | 11:23 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Secara positif, angkutan umum bagian dari sarana transportasi tidak terlepas dari upaya menunjang pertumbuhan ekonomi, stabilitas daerah, serta pemerataan dan penyeimbangan pembangunan dengan menembus daerah-daerah terisolasi yang menghubungkan satu tempat ke tempat lain.

Namun disisi lain angkugan umum terkadang dijadikan sarana negatif untuk memuluskan sebuah modus pengantaran baik orang maupun barang secara ilegal, seperti halnya narkoba dapat juga diedarkan secara ilegal melalui angkugan umum.

Menyikapi hal itu Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat bekerjasama dengan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Organisasi Gabungan Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Ciamis menggelar seminar tentang pemberdayaan masyarakat di lingkungan kerja swasta yang melibatkan para sopir dan pengelola angkutan umum, dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), di Sekretariat Organda Kab. Ciamis, Selasa (17/03/15).


Acara yang dibuka Kepala BNNK Ciamis, Drs. Dedy Mudyana M.Si, dihadiri Ketua DPC Organda Kabupaten Ciamis, H. Dadang Rudayat SH, dan jajarannya serta dan perwakilan Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kab. Ciamis.

Melalui seminar diharapkan peranserta supir maupun pengelola angkutan umum (angkot) tidak terlibat dengan masalah narkoba, baik mengkonsumsi maupun mengedarkan yang berdampak terjadinya kecelakaan lalu lintas hingga merugikan keselamatan penumpang, orang lain serta perusahaan, dan juga terkena sanksi hukum.

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat BNNK Ciamis, Aris Nuryana, S.Sos, menghimbau para sopir dan pengelola angkutan umum jangan terlibat dengan masalah narkoba yang dapat merugikan semua pihak.

“Sering terjadi kasus-kasus kecelakaan lalu lintas yang menimbulkan kematian disebabkan karena para pengemudi mengkonsumsi narkoba, termasuk menggunakan fasilitas angkutan umum dijadikan sebagai media peredaran gelap narkoba. Kejadian tersebut hendaknya menjadikan perhatian serius bagi kita semua untuk dapat mewaspadainya, termasuk para pengelola angkutan umum agar memantau para sopirnya tetap berdisiplin mematuhi aturan yang berlaku guna terciptanya keselamatan berlalu-lintas,” kata Aris.



Kepala BNNK Ciamis, Drs. Dedy Mudyana, M.Si, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada DPC Organda Kabupaten Ciamis yang telah memfasilitasi kegiatan seminar dengan menghadirkan para pengelola angkutan umum beserta para awaknya guna mendukung terciptanya lingkungan bersih narkoba.**
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com