Home » » Percantik Stadion Dengan Lukisan

Percantik Stadion Dengan Lukisan

Written By yun ciamis on 29 March 2015 | 12:25 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Digelarnya sejumlah pertandingan sepak bola bergengsi di Stadion Galuh Ciamis berhasil mencuri perhatian masyarakat luas secara nasional, menyusul mulai diperhitungkannya tim kebanggaan warga Tatar Galuh yang bermarkas di Stadion Galuh siap-siap berkemas menuju ISL.

Sebagai sarana penunjang, Stadion Galuh dituntut tetap menjadi kebanggaan warga Ciamis, setelah menjadi perhatian nasional, warga pun dihimbau agar bahu-mambahu memelihara, mempercantik dan memperindah daya pandang stadion.

Hal itu diungkapkan Asisten II Pemkab Ciamis, HM. Soekiman saat membuka Lomba Lukis Dinding Stadion Galuh, Minggu (29/03/15) seraya menegaskan, untuk mempercantik dan memperindah bukan hanya di dalam stadion tetapi juga di luar stadion.

“Kita menyadari, dengan tampilan stadion yang indah dan sarat dengan nilai artisitik akan mendorong tingkat pengguna dan kunjungan wisatawan ke Ciamis yang pada gilirannya nanti mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat,” kata Soekiman.

Lomba lukis dinding pun, merupakan wahana penyaluran bakat seni lukis dikalangan generasi muda untukmenghindari aksi vandalisme yang dilakukan oleh seniman jalanan yang tidak bertanggungjawab dan cenderung merusak pemandangan wajah Kota Ciamis.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Yusuf SA didamping Kabid Destinasi, Taofik Hidayat mengakui, selain sebagai wahana penyaluran bakat lukis, kegiatan lomba lukis dinding stadion ini diharapkan mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

“Momentnya juga tepat, disaat Stadion Galuh Ciamis menjadi perhatian para pencinta bola, kenapa tidak dilengkapi dengan tampilan luar yang cantik dan indah dipandang sehingga akan menjadi salah satu asset wisata bagi mereka yang penasaran terhadap Stadion Galuh,” katanya. (cZ-01)*
 
Share this article :

2 komentar:



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com