Home » » PSGC vs Persebaya Kalah Telak 0-3 Ibnu: “Seharusnya PSGC Ikut ISL”

PSGC vs Persebaya Kalah Telak 0-3 Ibnu: “Seharusnya PSGC Ikut ISL”

Written By yun ciamis on 20 March 2015 | 8:05 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Pertandingan perdana Turnamen Persahabatan Segitiga antara tuan rumah PSGC Ciamis melawan Persebaya Surabaya di Stadion Galuh Ciamis berakhir 0-3 untuk kemenangan tim tamu, Jum’at (20/03/15).

Pada babak pertama kedua tim bermain apik dan hati-hati, meski pertandingan berjalan alot namun tim PSGC mampu menciptakan sejumlah peluang meski kandas dihadang penjaga gawang Persebaya, Thomas Ryan Bayu (30) yang tampil menawan hingga sampai turun minum skor imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, tim tamu merubah pola permainan dan memasukan pemain asingnya,  Emile Mba-Mba membantu pemain asing lainnya yang sduah masuk sejak babak pertama, Kim Young Ho.

Meski diperkuat dengan dua pemain asing, Persebaya yang juga tim ISL itu baru mampu menciptakan gol pada menit ke-70 melalui sontekan Emile Mba-Mba (44) yang tidak bisa dijangkau penjaga gawang M. Irpan (28), skor pun berubah 0-1.

Unggul 0-1, membangkitkan semangat anak asuh Ibnu Graham yang memanfaatkan kondisi fisik para pemain tuan rumah yang mulai kendor, hasilnya tidak berselang lama pada menit ke-77 pemain depan yang masuk pada babak kedua, Rudi Widodo berhasil mengutak-katik bola di depan penjaga gawang Laskar Singacala, dan gol kedua pun tercipta, skor berubah 0-2.

Ketinggalan 0-2, Coach Heri Rafni Kotari mengganti beberapa pemainnya seperti Budiawan dan Abdul Basid (C) namun mereka kembali kebobolan ketigakalinya pada menit 88 melalui tendangan pencipta gol pertama Emile Mba-Mba skor pun 3-0 tidak berubah hingga wasit M. Adung meniup peluit panjang.

Menanggapi kemenangan timnya, Coach Ibnu Graham usai pertandingan mengakui, anak asuhnya bermain sesuai arahan, meski pada babak pertama belum menciptakan gol tapi pada babak kedua berhasil melumpuhkan tuan rumah dengan tiga gol.

“Anak-anak bermain sesuai arahan pelatih, dan hasilnya kita tahu semua, namun memang PSGC juga bemain bagus, seharusnya PSGC itu ikut bersama kami di ISL jika tidak ada “insiden” pada putaran akhir melawan Borneo dalam musim Liga Utama tahun lalu,” katanya tanpa berkomentar panjang.

Begitu juga Coach Heri Rafni Kotari, pihaknya mengakui ketangguhan Arek-arek Suroboyo itu karena sudah disadari sebelumnya Persebaya adalah Tim ISL setingkat lebih tinggi kastanya dari PSGC yang masih di Liga Utama.

“Memang Persebaya bermain lebih bagus dari anak-anak kami. Intinya itu saja, Persebaya bagus,” tegasnya.

Susunan Pemain
PSGC :  M. Irpan (28/GK), Abdu Basid (4/C), Dedeyan Surdani (2), Ipan (15), Dodi (22), Susanto (10), Rosian (8), Budiawan (20), Budiman (21), Galih Dimas (7), Sigit Hermawan (19). Cadangan: R. Bagia (30/GK), Vinsent (17), Petrick (12), Aldi Imron (11), Ganjar (14), Rudi (6), Yana Mulyana (3). Manager: H. Herdiat, Coach: Heri Rafni Kotari.


Persebaya : Thomas Ryan Bayu (30/GK), Oktavio Dutra (5/C), M. Zaenuri (68), Dani Saputra (3), Asep Berlian (4), M. Hargianto (81), fandi Eko Utomo (22), Feri Ariawan (31), Siswanto (7), Slamet Nurcahyono (8), Kim Young Ho (41). Cadangan: Jandri Pitoy (1/GK), Fauzan Jamal (27), Firli Apriansyah (18), Fatchu Rahman (21), Yesaya Desman (14), Rudi Widodo (33), Emile Mba-mba (44). Manager:  H. Sulaiman Gendhar, Coach: Ibnu Graham.***
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com