Home » » Pameran Gemstone Warnai Dies Natalis Unigal

Pameran Gemstone Warnai Dies Natalis Unigal

Written By yun ciamis on 08 April 2015 | 4:07 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Dies Natalis 17 Tahun Universitas Galuh (Unigal) Ciamis tahun 2015 diwarnai dengan Pameran Gemstone (Batu Mulia dan Batu Akik) dengan mendatangkan sejumlah pengrajin dan pedagang dari Ciamis dan luar Ciamis di GOR Unigal Ciamis, Rabu (08/03/15).

Rektor Unigal, Dr. H. Yat Rospia Brata, M.Si menjelaskan, dipilihnya pameran batu akik dan batu mulia sebagai rangkaian ini untuk memperkenalkan kepada masyarakat Ciamis bahwa di Ciamis pun banyak potensi batu akik yang berkualitas, salah satu contohnya Batu Kawasen dari Banjarsari yang tidak kalah kualitasnya dengan sejumlah baru dari daerah lain.

“Selain itu juga, tidak dipungkiri fenomenal batu akik memang sedang melanda warga, bukan hanya di Ciamis tapi secara nasional. Jadi dengan pameran ini diharapkan fenomenal batu akik secara nasional membawa berkah bagi Ciamis dengan Batu Kawasennya, belum lagi batu-batu lainnya di luar Kawasen yang ditemukan di Ciamis,” katanya.


Menurut Yat, fenomenal batu akik di Ciamis membawa berkah tersendiri dengan bermunculannya sejumlah pengrajin sehingga mampu meningkatkan penghasilan, terutama mereka yang produktif menangkap peluang ekonomi kreatif.

“Tujuan pameran ini juga salah satunya untuk mengangkat sumber daya lokal kepermukaan, salah satunya Batu Kawasen yang pernah menjuarai kontes batu akik di Jakarta, dengan harapan mampu mengangkat bidang ekonomi kreatif terus berkembang, selain itu juga sebagai ajang silaturahmi para pengrajin untuk saling tukar pengalaman dan ilmu dalam perbatuakikan,” tegas Yat Rospia yang juga penggemar gemstone itu.


Pameran yang pertama kali digelar di Ciami itu diikuti oleh 30 pengrajin akan berlangsung selama empat hari sampai Sabtu, 11 April 2015, sebelumnya unsur pimpinan Unigal dari Rektorat dan Yayasan Pendidikan Galuh sempat melepas balon ke udara sebagai tanda dimulainya  rangkaian Dies Natalis 17 Tahun Unigal.

Pameran Gemstone tersebut ternyata bukan hanya diminati kalangan pria saja, tetapi sejumlah kaum ibu dan mahasiswi pun ternyata ikut menggandrungi sejumlah stand untuk melengkapi koleksinya masing-masing.  (Cz-Lili)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com