Home » » Polwan Berkabaya Ops. Simpatik Lantas

Polwan Berkabaya Ops. Simpatik Lantas

Written By yun ciamis on 21 April 2015 | 10:14 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Anggota Polwan Satlantas Polres Ciamis tidak ketinggalan dalam memperingati Hari Kartini 2015 di Ciamis, meski saat memperingatinya tetap harus menjalankan tugas sebagai anggota Satlantas.

Pakaian kebaya menjadi inspirasi tersendiri bagi sejumlah anggota Polwan Satlantas Polres Ciamis, hingga hari terakhir gelar operasi simpatik di wilayah hukum Polres Ciamis mereka tidak merasa canggung menggunakan pakaian kebaya.

“Dalam rangka Hari Kartini yang kebetulan bertepatan dengan hari terkahir operasi simpatik ini, kami sengaja memakai kebaya, kami lakukan sosialisasi keselamatan nomor satu dengan membagikan selebaran himbauan untuk tetap menjaga keselamatan berkendara,” kata Brigadir Riana Norasandra, SH, Selasa (21/04/15).

Menurut Brigadir Riana, meskipun dirinya seorang Polwan yang bertugas kesehariannya dengan seragam lengkap seorang polisi lalulintas tapi tetap bisa memperingati Hari Kartini dengan tidak meninggalkan tugas meski harus mengenakan kebaya.

Dijelaskannya, salah satu tugas sebagai Polwan untuk memberikan penjelasan dan pemahaman kepada masyarakat agar bisa menjadi pelopor keselamatan berlalulintas menuju Indonesia Tertib Bersatu, Keselamatan Nomor Satu.

Diungkapkan Riana, atas nama Polwan Satlantas Polres Ciamis mengucapkan Selamat Hari Kartini kepada seluruh wanita Indonesia dengan  harapan kedepannya menjadi semakin maju, kuat dan mandiri dalam berbagai hal, dan juga berprestasi seperti halnya laki-laki.

Diakuinya, tantangan sebagai Polwan yaitu melaksanakan kegiatan dan tugas seorang polisi sama seperti laki-laki.

“Kami bertugas dan melakukan kegiatan sama saja seperti laki-laki, tidak ada bedanya dan tidak ada prioritas, sama seperti tugas polisi-polisi lainnya,” katanya.***
Share this article :

2 komentar:



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com