Home » » Puluhan Fotografer Ramaikan Pesona Budaya Pariwisata

Puluhan Fotografer Ramaikan Pesona Budaya Pariwisata

Written By yun ciamis on 18 April 2015 | 1:11 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Puluhan fotografer yang tergabung dalam Komunitas Fotografi “Rana Galuh Ciamis” terlibat dalam acara Pesona Budaya Pariwisata garapan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kab. Ciamis yang dipusatkan di kawasan Situs Budaya Jambansari, Sabtu (18/04/15).

Ketua Komunitas Fotografi Rana Galuh Ciamis, Hendra S. Marcusi yang juga Ketua Komisi 4 DPRD Ciamis mengatakan, tidak dipungkiri hobi fotografi adalah hobi yang mahal namun mampu memberikan warna tersendiri bagi fotografernya atau pun bagi masyarakat dengan mempublikasikan berbagai potensi.

“Begitu juga dalam ajang Pesona Budaya Pariwisata di Ciamis ini, para penggiat, pelaku dan pecinta fotografi turun untuk memberikan kontribusinya dalam penyebaran informasi budaya dan pariwisata Ciamis dengan membidik berbagai potensi yang ada. Setelah pisahnya Pangandaran potensi budaya dan pariwisata Ciamis harus terus dsigali diabadikan untuk kebutuhan ekspos,” katanya.

Bukan hanya fotografer yang terlibat, sebanyak 9 talen dari Badung, Ciamis dan Banjar dihadirkan  sebagai modeling objek pelengkap di kawasan Situs Budaya Jambarsari.

Mewakili Bupati Ciamis, Asisten II Setda Ciamis, HM. Soekiman membuka resmi acara yang akan berlangsung satu hari penuh itu, menurutnya,  Pesona Budaya Pariwisata merupakan salah satu upaya Pemkab Ciamis dalam memupuk dan mewadahi bakat-bakat dan kreatifitas insan fotografi dalam memanfaatkan teknologi.

Diharapkan, akan lahir fotografer yang berwawasan, santun, berbudaya dan professional hingga melahirkan karya yang memiliki nilai ekonomi dan ikut meramaikan promosi pariwisata dari sektor ekonomi kreatif.

Sementara Kabid Ekonomi Kreatif, Budi Kurnia mengakui, Pesona Budaya Pariwisata bertujuan selain untuk meningkatkan SDM dan mewadahi bakat-bakat insan fotografi dan modeling, juga untuk menumbuhkembangkan kreatifitas terutama dalam pemngembangan promosi pariwisata Kab. Ciamis.

“Selain hunting di kawasan Situs Budaya Jambasari peserta juga akan mengikuti work shop fotografi di Gedung KNPI Ciamis dan kembali hunting di kawasan Kota Ciamis untuk membidik suasana Ciamis terkini,” katanya.


Pesona Budaya Pariwisata di Situs Jambansari itu juga dimanfaatkan Pelatih Tim PSGC Ciamis, Heri Rafni Kotari sebagai ajang promosi tim keganggaan warga Tatar Galuh dengan melibatkan kesenian andalan Kab. Ciamis, Bebegig Sukamantri yang tidak ketinggalan mendukung Laskar Singacala dengan memperlihatkan jersery warna ungu. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com