Home » » BNNK Ciamis Penyuluhan Sampai ke Tasikmalaya

BNNK Ciamis Penyuluhan Sampai ke Tasikmalaya

Written By yun ciamis on 05 May 2015 | 1:40 PM

ciamiszone.com :


CIAMIS,- Bukan hanya masyarakat di Kab. Ciamis yang mendapat penyuluhan tentang bahaya narkoba oleh BNN Kab. Ciamis, tetapi sebuah Pondok Pesantren di Tasikmalaya pun menggandeng BNNK Ciamis, Senin (04/05/15).

Melihat peran pontren begitu strategis dalam membangun karakter anak bangsa, sehingga perlu dukungan informasi agar para santri tetap berada pada jalur yang benar dan tidak terjerumus dengan masalah hukum, termasuk narkoba, yang akhir-akhir ini Indonesia dinyatakan darurat narkoba.

Atas dasar itu Pontren Darussalam Tanjungpura Rajapolah Tasikmalaya  menggandeng BNNK Ciamis menggelar penyuluhan bahaya narkoba dikalangan santri, di Aula Pontren Rasussalam, Senin (04/05/2015).

Kepala Madrasah Aliyah (MA) Darussalam, Ustadz Ashari Ramdani, S.Pd.I.,S.T. yang juga Pengurus Pontren mengungkapkan, kegiatan dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pembinaan kepada peserta didik, khususnya yang berada di lingkungan Pontren Darussalam, agar mempunyai daya tanggkal terhadap penyalahgunaan narkoba dan mampu meminimalisir peredaran Narkoba yang saat ini sudah cukup memprihatinkan semua pihak.

Sementara Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, BNNK Ciamis, Deny Setiawan, S.Sos., M.M, menyampaikan, tingkat penyalahgunaan narkoba dewasa ini sudah sangat mengkhawatirkan, penyalahgunaan narkoba kini sudah merambah ke semua kalangan termasuk pelajar, oleh sebab itu Indonesia saat ini dinyatakan darurat narkoba.

“Pemerintah saat mencanangkan untuk merehabilitasi penyalahguna narkoba sebanyak 100.000 orang, hal ini guna menyelamatkan korban dan penyalahguna narkoba agar pulih dan tidak kambuh kembali,” tegasnya.

Melalui arah kebijakan ini, menurut Deny, diharapkan pesantren menjadi mitra pemerintah serta penegak hukum dalam memberikan informasi serta kajian ilmiah keagamaan tentang bahaya narkoba yang dapat merusak generasi penerus bangsa, lebih jauhnya dapat memberikan pemahakan serta penyadaran yang efektif kepadamasyarakat luas.***


Share this article :

2 komentar:



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com