Home » » Kampanyekan Anti Narkoba Melalui Pagelaran Seni

Kampanyekan Anti Narkoba Melalui Pagelaran Seni

Written By yun ciamis on 22 May 2015 | 12:49 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ciamis melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) menyelenggarakan Pagelaran Seni Budaya P4GN di Halaman SMAN 1 Ciamis, Selasa (19/05/15).

Sebanyak 400 seniman pelajar yang mewakili sekolahnya masing-masing dengan karya dan kreasinya tersendiri mulai penampilan Tari Topeng Rehe dan Rehe Rambate dari SMAN 1 Ciamis, Kabaret Teater Aromanis dari SMAN 3 Ciamis, Teatrikal Etnik “Say No to Drugs” dari SMKN 1 Pamarican, Drama Musikal Karinding Degung dari SMAN 1 Sindangkasih, Tari Ronggeng Topeng dari SMK Farmasi Ciamis, dan bintang tamu lainnya seperti Karinding Nyengsol dari Kelompok Seni Kawali serta band pendukung lainnya yang masing-masing seniman membawa pesan anti narkoba.

Kepala Seksi P2M, Deny Setiawan, S.Sos., M.M. mengatakan, tujuan pagelaran seni budaya P4GN ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas kegiatan dalam P4GN, meningkatkan kesadaran dan peranserta dalam hal ini pelajar dalam menciptakan lingkungan sekolah bersih narkoba.

Menurut Kepala BNNK Ciamis, Drs. Dedy Mudyana, M.Si. Indonesia Darurat Narkoba sehingga keberadaan narkoba sangat mengkawatirkan dilihat dari kasus penyalahgunaan narkoba yang terus meningkat, mengingat trend perkembangan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba menjadi ancaman kelangsungan masa depan yang serius bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Diawali dari tahun 2014 BNN, menggagas sebagai tahun penyelamatan pengguna narkoba, dengan statemen ”Pengguna Narkoba lebih baik Direhabilitasi daripada Dipenjara”, sehingga pada 2015 ini pemerintah mencanangkan gerakan nasional rehabilitasi 100.000 pecandu narkoba.

“Hal ini harus kita sikapi bersama-sama dalam menanggulangi permasalahan narkoba, UU 35 tahun 2009 tentang Narkotika sudah mengamanatkan bagi para pecandu atau korban penyalahgunaan narkoba wajib menjalani rehabilitasi baik medis maupun social,” tegasnya.

Wakil Bupati Ciamis, H. Jeje Wiradinata yang hadir membuka resmi acara dengan memukul goong menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak BNNK Ciamis dan SMAN 1 Ciamis, atas nama Pemkab Ciamis, serta mengapresasi pagelaran seni yang digagas BNNK Ciamis dengan melibatkan para seniman pelajar yang dapat memadukan kreatifitas seni dengan pesan bahaya narkoba didalamnya.

“Harapan kita semua agar generasi bangsa dapat terhindar dari  bahaya narkoba. Usia remaja tingkat SMA ini masuk pada masa usia transisi, biasanya pada masa ini rasa ingin tahunya sangat tinggi, bahkan ingin tahu apa yang dilarang,” katanya.

Dalam kesmepatan itu Wakil Bupati berpesan agar para siswa memanfaatkan kesempatan baik ini untuk dapat memahami narkoba serta dampak buruk yang ditimbulkannya, karena generasi muda yang sehat merupakan generasi yang unggul yang akan menjadi bangsa yang kuat.


“Raih prestasi tanpa narkoba,” tegas Wabup Ciamis itu.***
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com