Home » » Peningkatan Peran Pemerintah dan Swasta Dalam Upaya P4GN

Peningkatan Peran Pemerintah dan Swasta Dalam Upaya P4GN

Written By yun ciamis on 06 May 2015 | 3:32 PM

ciamiszone.com :


CIAMIS,- Sebagaimana dimaklumi bersama, lingkungan kerja instansi pemerintah merupakan lingkungan produktif selakigus pelayan masyarakat, begitupun lingkungan kerja swasta yang merupakan produsen barang dan jasa, namun jika salah satu pegawai baik pimpinan maupun karyawan menyalahgunakan narkoba, maka akan memperburuk terhadap kinerja di lingkungan kerjanya sendiri. 

Melihat peran pentingya instansi pemerintah dan swasta dalam pembangunan, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ciamis menggelar Penyuluhan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan Pemerintah dan Swasta, di Aula Kec. Cipaku, Selasa (05/05/15).

Penyuluhan diikuti oleh unsur UPTD,  kecamatan, desa, Koramil, Polsek, kelompok UKM, lingkup Kec. Cipaku, dengan harapan terciptanya liingkungan kerja bersih narkoba serta sinergitas peranserta pemerintah dan swasta dalam upaya P4GN, guna menyikapi kondisi Indonesia darurat narkoba.

Kepala BNNK Ciamis, Drs. Dedy Mudyana M.Si. didampingi Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, mengajak peserta penyuluhan untuk berperanserta dalam upaya P4GN, mengingat penyalahgunaan narkoba bisa terjadi pada siapa pun karena tidak memandang usia, tanpa mengenal batasan sosial, pekerjaan maupun wilayah.

Melalui peranserta semua pihak dalam upaya P4GN sebagai bentuk upaya menciptakan lingkungan bersih narkoba, khususnya di lingkungan pemerintah dan swasta, sehingga terciptanya imunitas dan terbebas dari masalah hukum.

Hal senada disampaikan Camat Cipaku, Drs. Dirman Muhidin, pihaknya akan semaksimal mungkin bekerjasama dengan BNN dan penegak hukum lainnya dalam upaya P4GN guna menyikapi Indonesia darurat narkoba.

Permasalahan narkoba yang sudah masuk ke dalam kondisi darurat, dimana tingkat penyalahgunaanya sudah sangat meresahkan berbagai pihak. Oleh sebab itu kita harus lebih berhati-hati dan berupaya semaksimal mungkin untuk menekan penyalahgunaan narkoba yang suatu saat dapat mengancam lingkungan kita.

Menurut Dirman, menanggulangi masalah narkoba bisa dimulai dari lingkungan keluarga, lingkungan masyarakat, serta lingkungan kerja baik pemerintah dan swasta secara bersama-sama menginformasikan tentang narkoba dan permasalahannya dengan harapan memiliki pemahaman, kesadaran dan memilki sikap menolak penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.***

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com