Home » » Tingkatkan Penghasilan, HPPC Gandeng PT Agronesia

Tingkatkan Penghasilan, HPPC Gandeng PT Agronesia

Written By yun ciamis on 24 May 2015 | 12:32 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Dalam upaya meningkatkan penghasilan Himpunan Pedagang Pasar Ciamis (HPPC) bekerjasama dengan PT Agronesia untuk memasarkan produk Perusahaan Daerah milik Pemprop Jabar berupa air mineral dalam kemasan, mulai kemasan plastik gelas sampai botol dan gallon, kerjasama tersebut diwarnai dengan MoU antara HPPC dengan Argonesia, di kawasan Pasar Manis Ciamis, Minggu (24/05/15).

Ketua HPPC yang juga Sekretaris Komisi II DPRD Propinsi Jabar, Didi Sukardi, SE mengakui, kerjasama dengan Agronesia merupakan langkah HPPC dalam upaya meningkatkan penghasilan, baik HPPC maupun anggotanya yang mencapai 1.600 pedagang.

“Tugas Ketua HPPC adalah untuk meningkatkan kesejahteraan anggota, apalagi saat ini HPPC dengan karyawan sebanyak 18 orang hanya mendapatkan honor Rp300 ribu/bulan itu pun hasil iuran anggota Rp400/anggota/hari. Padahal tugas ke-18 orang karyawan berupaya menciptakan keamanan dan kebersihan pasar,” tegasnya.


Menurut Didi, sebelum dirinya menjabat ketua HPPC, karyawannya hanya dihonor Rp150 ribu/bulan, dalam periode pertama masa kepemimpinannya mampu naik 100 persen menjadi Rp300 ribu, dan masa kepemimpinan periode kedua akan terus ditingkatkan dengan menggandeng PT Agronesia.

Didi yang dikukuhkan kembali menjadi Ketua Umum HPPC periode 2015-2019 oleh Ketua Badan Musyawarah Pedagang (BMP), Drs. Agus Yani, M.Si itu menegaskan, para pedagang di Pasar Ciamis dihimbau untuk memasarkan produk Agronesia dengan system konsinyasi tanpa harus mengelauarkan modal.

“Pedagang tidak perlu keluar modal, pembayaran kepada Agronesia yang dikelola HPPC cukup dengan membayar produk yang terjual, dari setiap produk HPPC berhak mendapatkan Rp200,- untuk kas,” kataya seraya mengakui, kerjasama juga akan dilakukan dengan himpinan pasar lainnya di Kab. Ciamis dan Pangandaran.
Direktur PT Agronesia, Fery Sonata, MM mengakui, sebagai perusahaan daerah milik Provinsi Jabar pihaknya menyabut baik kerjasama dengan HPPC bahkan tidak menutup kemungkinan kedepannya akan bekerjasama dengan pasar-pasar lainnya se Jawa Barat.

“Kerjasama dengan HPPC menjadi pelopor dan barometer untuk melakukan kerjasama dengan pasar-pasar lainnya, dan Agronesia akan menindaklanjuti hal serupa di seluruh kota/kabupaten di Jabar dalam uaya mengembangkan pemasaran produk-produk Agronesia,” kata Fery.

Sementara Kepala Dinas Diskoperindag Kab. Ciamis diwakili Kabid Perindustrian, Drs. Agus Yani, M.Si yang juga Ketua BMP menyambut baik langkah HPPC melakukan MoU dengan Agronesia.



“Diekoperindag sangat menyambut baik, karena langkah HPPC selain ikut mengembangkan perusahaan daerah juga mendapatkan penghasilan tambahan selain iuran dari pedagang. Ini langkah baik yang harus ditindaklanjuti dan didukung oleh seluruh anggota,” katanya usai mengukuhkan kepengurusan HPPC periode 2015-2019. (cZ-01)*
Share this article :

2 komentar:

  1. kalau tak kita sendiri yang mencintai siapa lagi

    ReplyDelete
  2. kenapa warga ciamis tak punya perusahaan air minum mineral sendiri,padahal sumbernya ada

    ReplyDelete



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com