Home » » 160 Peserta Ramaikan Kejurnas Motocross Seri 5

160 Peserta Ramaikan Kejurnas Motocross Seri 5

Written By yun ciamis on 31 July 2015 | 5:37 PM

ciamiszone.com :


CIAMIS,- Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motocross Seri 5 siap digelar di Sircuit Gapuraning Rahayu Ciamis, sedikitnya 160 crosser akan mengikuti kejuaraan tersebut, termasuk kelas Special Enggine (SE) Legent yang akan diikuti oleh crosser legendaris nasional.

Ketua Panpel, Tonton Guntari mengakui, Kejurnas yang akan berlangsung dua hari (Sabtu-Minggu, 1-2/08) di Sirkuit Gapuraning Rahayu Ciamis itu merupakan Seri 5 setelah seri sebelumnya digelar di Cibinong Jabar, Purwokerto, Kediri dan Solo.

“Sebagai penyelenggara kami sudah mempersiapkan segalanya, termasuk kelayakan sirkuit yang sudah diinsfeksi langsung oleh IMI Pusat,” tegasnya, Jum’at (31/07) disela syukuran akan digelarnya Kejurnas Motocross Seri 5 di Area Sirkuit Gapuraning Rahayu.

Dijelaskannya, Kejurnas kali ini akan diikuti oleh sedikitnya 160 peserta, bahkan bisa mencapai 170 peserta yang datang dari berbagai daerah, selain dari Pulau Jawa juga dari Sumatera, Kalimantan, Sulewasi, bahkan dari Papua.

Sementara Pengurus IMI Pusat, Theo Fardholi yang datang langsung ke Ciamis, didampingi Penasehat Kejuaraan, H. Roni Karno GR, Jum’at (31/07) mengakui, kejurnas sudah siap digelar di sirkuit yang sangat layak dan diharapkan berjalan sesuai rencana.

“Sirkuit Gapuraning Rahayu Ciamis ini sangat layak, apalagi untuk startingnya kini sudah bisa mencapai 30 peserta,” kata Theo seraya mengakui, kultur tanah merah seperti Sirkuit Gapuraning Rahayu inilah yang diharapkan oleh peserta.

Dijelaskan Theo, meskipun saat ini musim kemarau, tapi kondisi sirkuit cukup bagus dan bisa disiasati dengan siraman air untuk melenturkan tanah dan menghidari debu yang berlebihan.

Sedangkan Tokoh Otomotif Legendaris, Iwan Bigwanto sangat mengapresiasi Kejurnas Motocross Seri 5 di Sirkuit Gapuraning Rahayu Ciamis, bahkan dirinya menyatakan siap tampil ikut bagian pada Kelas SE Legent bersama crosser legendaris lainnya seperti Jhoni Pranata, Badung Sunggiro, Satria Sunarso dan yang lainnya.

Begitu pun, H. Roni Karno juga menyatakan kesiapannya ikut meramaikan kejuarnas bersama Iwan Ciss dan yang lainnya di kelas SE 125 CC Ex Pro. (cZ-01)*

Share this article :

2 komentar:



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com